Monday, June 5, 2017

Tanaman yang sering ditanam di Aquascape

Aquascape tidak lepas dari tanaman, karena tujuan dari aquascape sendiri adalah menciptakan pemandangan yang indah didalam air pada media ... thumbnail 1 summary

Aquascape tidak lepas dari tanaman, karena tujuan dari aquascape sendiri adalah menciptakan pemandangan yang indah didalam air pada media aquarium. Banyak jenis tanaman yang bisa dijadikan pemandangan di aquascape namun dari banyak jenis tanaman yang sering dipakai untuk aquascape ada beberapa tanaman yang sering ditanam oleh aquascaper. Aquascaper sendiri merupakan sebutan untuk penggemar atau penghobi aquascape.


Ada beberapa tanaman yang sering ditanam oleh para aquascaper baik para pemula maupun untuk aquascaper yang tingkatannya udah senior. Untuk mengetahui tanaman tersebut bisa kita lihat dibawah ini.

1.  Anubias Nana



Tanaman Anubias Nana merupakan tanaman yang sering ditanam oleh para aquascaper baik pemula maupun aquascaper senior, alasan banyak orang menanam Anubias Nana ini lebih mudah untuk tumbuh dan bisa diletakan diberbagai sudut akuarium. Tanaman ini mempunyai tinggi 12-15cm.

2. Java Moss



tanaman ini merupakan tanaman favorit bagi para penghobi aquascape karena tanaman java moss ini bisa dletakan atau ditanam pada bagian apasaja, umumnya java moss digunakan untuk membuat karpet rumput pada dasar aquascape, selain dari itu tanaman ini tidak terlalu banyak membutuhkan perawatan khusus.

3. Hemianthus Callitrichoides



Tanaman asli Cuba ini merupakan daya tarik bagi para aquascaper, karena tanaman ini mempunyai bentuk daun-daun yang kecil dan membentuk karpet pada bagian dasar aquascape. Tanaman yang sering disebut dengan nama HC Cuba ini sangat cocok pada suhu air 19-28 derajat celsius dengan pH 5 sampai 7.

4. Ceratophyllum Demersum



Tanaman favorit aquascaper selanjutnya adalah Ceratophyllum Demersum tanaman ini sangat mudah diperbanyak, karena cukup ditanamkan dan ditali oleh benda lainnya, tanaman ini akan keluar akar dengan sendirinya. tanaman ini dialam liar dapat tumbuh hingga 3 meter

5. Java Fern



Tanaman ini mempunyai daun yang panjang dan bisa diletakan diberbagai sudut akuarium, tanaman ini tumbuh baik disuhu air 20 sampai 28 derajat celcius dengan pH air 5-7. tanaman ini bisa dipakai tempat ikan-ikan kecil bersembunyi.

Dari banyaknya tanaman yang sering dipakai untuk aquascape ke-5 jenis tanaman diatas lah yang sering dipakai menurut versi blog sampulpertanian. Namun untuk menambah pengetahuan blog sampulpertanian memberikan nama-nama tanaman yang bisa dijadikan tanaman aquascape. Demikian artikel Tanaman yang sering ditanam di Aquascape, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang aquascape. Akhir kata terima kasih.

No comments

Post a Comment