Saturday, June 3, 2017

PENGERTIAN AQUASCAPE

Aquascape terdiri dari dua kata yakni Aqua yang berarti air dan Scape dapat diartikan Pemandangan, sehingga Pengertian Aquascaping atau Aq... thumbnail 1 summary

Aquascape terdiri dari dua kata yakni Aqua yang berarti air dan Scape dapat diartikan Pemandangan, sehingga Pengertian Aquascaping atau Aquascape adalah seni menciptakan pemandangan didalam air disebuah bidang aquarium, umumnya Aquascape memiliki tema disetiap pembuatannya, umumnya tema yang dibuat adalah padang rumput, hutan, pegunungan, dan lain-lain.


Pengertian Aquascape
Penggemar atau penghobi dari Aquascape adalah Aquascaper, ia lah yang merancang atau membuat pemandangan-pemandangan yang ada didalam air tersebut, jika dibandingkan dengan akuarium, Aquascape jauh lebih sulit karena selain harus memelihara ikan hias tetap hidup Aquascape pun mengharuskan agar pemandangan yang berupa tanaman hidup bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. sehingga para Aquascaper harus sering memutar otak untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dilihat secara estetika keindahan Aquascape jauh lebih indah jika dibandingkan dengan akuarium biasa yang hanya terdapat ikan hiasnya saja, tanaman yang hijau serta air yang jauh lebih jernih merupakan daya tarik utama dari Aquascape itu sendiri, jika anda ingin anda mencoba membuat Aquascape, anda harus memperhatikan beberapa faktor yang harus disiapkan, adapun faktor keberhasilan Aquascape diantaranya,

1. Imajinasi Aquascapes
2. Faktor cahaya
3. Faktor perawatan tanaman (Co2 dan Pupuk)
4. Perawatan dan kebersihan air
5. Perwatan dan kebersihan akuarium

Sama halnya dengan pertanian yang bergerak dibidang bercocok tanam, Aquascape pun bisa diartikan seperti itu, didalam Aquascape kita merawat tanaman, dari mulai penaman, pemangkasan, pemupukan dan sampai pada panen, namu arti panen dalam Aquascape bisa diartikan mencapai tujuan keindahan dari Aquascape itu sendiri.

Hobi ini bisa dibilang hobi mahal karena kebutuhan untuk membuat seperangkat Aquascape cukup merogok kocek cukup dalam seperti halnya untuk pembelian filter air, pasir, tanaman dan perlengkapan lainnya yang mempunyai harga yang lumayan cukup menguras kantong, namun Aquascaper bisa menghemat dengan cara mencari tanaman atau sumberdaya lainnya dari alam namun untuk mencari hal tersebut dari alam cukup susah terutama untuk yang tinggal didaerah perkotaan.

Demikian artikel tentang pengertian Aquascape, untuk artikel lainnya seperti ikan yang cocok dan tanaman yang baik untuk Aquascape akan dibahas diartikel berikutnya, akhir kata semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments

Post a Comment