Friday, June 9, 2017

Manfaat dan keuntungan KARTU TANI bagi Petani

Kartu tani memberikan Manfaat dan keuntungan untuk para petani sehingga para petani akan lebih mudah terutama dalam hal transaksi, kartu t... thumbnail 1 summary

Kartu tani memberikan Manfaat dan keuntungan untuk para petani sehingga para petani akan lebih mudah terutama dalam hal transaksi, kartu tani sendiri merupakan alat transaksi yang berbentuk kartu debit yang bisa membantu para petani mempermudah transaksi sekaligus untuk pendataan penerimaan jatah pupuk bersubsidi.


Manfaat dan keuntungan Kartu tani bagi petani
Mungkin beberapa orang belum mengetahui manfaat dan keuntungan apa saja jika seorang petani menggunakan atau mempunyai kartu tani, pada artikel kali ini blog sampulpertanian akan menjelaskannya secara ringkas tentang apasaja keuntungan dan manfaat dari kartu tani itu sendiri, adapun penjelasannya tentang manfaat dari kartu tani adalah sebagai berikut :

1. Petani mendapatkan jatah pupuk bersubsidi
2. Petani mendapat kepastian ketersediaan saprotan
3. Kemudahan menjual hasil panen (Bulog, PTPN dll tanpa perantara)
4. Sebagai alat transaksi (transfer, pembelian, pembayaran dll)
5. Kartu identitas petani
6. Kemudahan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Sebenarnya masih banyk lagi keuntungan jika petani meliki kartu tani tersebut, untuk lebih jelas mungkin bisa ditanyakan langsung kepihak terkait soal penyaluran dan pembuatan kartu tani. Demikian artikel tentang manfaat dan keuntungan kartu tani bagi para petani. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.

No comments

Post a Comment