Wednesday, June 7, 2017

KARTU TANI vs ATM vs Kartu Debit

KARTU TANI vs ATM vs Kartu Debit - Artikel kali ini blog sampul pertanian akan membahas tentang banyaknya keuntungan jika petani memiliki ... thumbnail 1 summary

KARTU TANI vs ATM vs Kartu Debit - Artikel kali ini blog sampul pertanian akan membahas tentang banyaknya keuntungan jika petani memiliki kartu tani, sejak disosialisasikan sampai pada di resmikannya kartu tani yang diadakan di Provinsi Jawa tengah dan Jawa Timur, Kartu tani banyak menawarkan keuntungan terutama untuk mendukung kegiatan bagi para petani.


Keunggulan Kartu Tani
Keuntungan Kartu tani selain bisa sebagai pendataan penerima pupuk bersubsidi oleh pemerintah untuk petani, ternyata Kartu tani bisa digunakan sebagai alat transaksi baik tunai maupun non-tunai, seperti contohnya untuk melakukan kegiatan transfer, tarik tunai, pembayaran listrik, PAM, BPJS dan jenis transaksi yang lainnya.

Kesempatan kali ini Blog sampul pertanian akan mencoba membandingkan keuntungan jika memliki kartu tani dengan kartu ATM dan Kartu Debit. Untuk lebih jelas keuntungan apa saja yang bisa dilakukan kartu tani mari kita lihat tabel dibawah ini,

Perbandingan antara Kartu ATM, Kartu Debit dan KARTU TANI
Fitur
Kartu ATM
Kartu Debit
KARTU TANI
Tarik tunai

Tranfer

Pembayaran
- Listrik
- BPJS
- PAM
- Dll

Pembelian

Pembayaran
Via Mesin EDC

Profil Petani
- NIK
- Nama
- Alamat
- Dll


Profil Lahan
- Koordinat
- Luas Lahan
- Alamat


Subsidi Pupuk



Dari banyaknya keuntungan yang ditawarkan kartu tani bagi para petani sehingga kartu tani menjadi alat yang multiguna terutama untuk kegiatan transaksi bagi para petani. Demikian penjelasan tentang artikel KARTU TANI vs ATM vs Kartu Debit. semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menamba pengetahuan terutama tentang KARTU TANI.

No comments

Post a Comment