Monday, June 19, 2017

Cara Transaksi menggunakan Kartu Tani

Anda masih bertanya-tanya, bagaimana cara melakukan transaksi dengan menggunakan kartu tani, apa bisa cash atau bisa kredit, bayar atau ba... thumbnail 1 summary

Anda masih bertanya-tanya, bagaimana cara melakukan transaksi dengan menggunakan kartu tani, apa bisa cash atau bisa kredit, bayar atau bagaimana, cara agar bisa mendapatkan pupuk bersubsi dengan kartu tani. Kali ini blog sampul pertanian akan berbagi cara transaksi dengan menggunakan kartu tani.


Cara transaksi menggunakan Kartu Tani
Sebelum kita melangkah bagaimana cara menggunakannya, kita harus tau apa itu kartu tani, kartu tani merupakan kartu manfaat para petani yang didalamnya mempunyai multifungsi bisa untuk transfer, berbelanja dan tentunya memiliki jatah pupuk bersubsidi jika anda yang mempunyai kartu tani ini.

Cara transaksi dengan kartu tani cukup sederhana, petani datang ke kios yang ditunjuk atau kios resmi, petani serahkan sejumlah uang sesuai jumlah pupuk ke petugas kios, kemudian petugas kios akan memasukan saldo kedalam kartu tani, setelah kartu tani tadi terdapat saldo petani menyerehkan kartu tani ke petugas kios, kemudian petugas kios akan menggesek kartu tani kedalam mesin EDC dan memasukan sejumlah uang untuk transaksi, kemudian petani masukan PIN Kartu tani. Setelah itu saldo yang terdapat didalam kartu tani akan berkurang serta jatah pupuk yang terdapat didalam kartu tani pun berkurang sesuai jumlah yang ditarik, akhir dari transaksi petani akan mendapatkan struk pembelian beserta pupuk bersubsidi dan selesai.

Mudah bukan, hayu atuh daftarkan diri anda atau para petani di sekitar agar mendapatkan kartu tani, yang mempunyai banyak manfaat bagi para petani. Demikian artikel tentang cara transaksi menggunakan kartu tani, akhir kata semoga bermanfaat. Terima kasih.

No comments

Post a Comment