Tuesday, June 6, 2017

Bank yang ditunjuk untuk pembuatan KARTU TANI

Bank yang ditunjuk untuk pembuatan kartu tani - Kartu tani sudah mulai di sosialisasikan kepada para petani bahkan untuk didaerah-daerah t... thumbnail 1 summary

Bank yang ditunjuk untuk pembuatan kartu tani - Kartu tani sudah mulai di sosialisasikan kepada para petani bahkan untuk didaerah-daerah tertentu seperti di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur kartu tani sudah selesai dirilis dan pihak bank sudah membagikan kartu tani kepada para petani.


Di pulau Jawa, kartu tani bekerjasama dengan beberapa pihak bank, kurang lebih ada sekitar 4 bank yang melakukan kerjasama dengan kartu tani, diantara bank yang bekerjasama tersebut adalah sebagai berikut, Bank BNI untuk wilayah Jawa timur, Bank BRI untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY, Bank Mandiri untuk Jawa Barat dan bank BTN untuk wilayah Provinsi Banten.

Untuk lebih jelas tentang rencana pembagian wilayah kerja alokasi kartu tani di Pulau Jawa dapat kita lihat peta dibawah ini,

Rencana pembagian wilayah kerja alokasi kartu tani 
Berikut Wilayah kerja alokasi kartu tani sesuai jumlah petani, luas lahan dan jumlah agen pupuk, untuk lebih jelas kita bisa menyimak peta dibawah ini<

BANK BNI (Bank Negara Indonesia)

Bank BNI mempunyai wilayah kerja alokasi kartu tani untuk daerah Provinsi Jawa Timur, dengan data luas lahan 1.102.863 Hektar, petani sebanyak 3.673.349 orang dan Jumlah Agen pupuk resmi dilokasi sebanyak 8.166 buah.

BANK BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Sama halnya dengan Bank BNI, bank BRI pun mempunyai rencana wilayah kerja untuk alokasi kartu tani, Bank BRI mempunyai wilayah kerja alokasi di Provinsi Jawa Tengah dan DIY, dengan penyebaran kartu tani untuk Jawa tengah sebanyak 952.525 Hektar dengan jumlah petani 3.288.292 orang dan jumlah agen pupuk resmi hanya 6.176 tempat sedangkan untuk menu didaerah DIY adalah luas lahan 55.336 Hektar dengan jumlah petani 369.749 orang.

Bank Mandiri

Diprovinsi Jawa Barat yang memegang alokasi kartu tani adalah bank Mandiri, dengan luas lahan 925.042 Hektar, jumlah petani 2.492.459 orang dan Jumlah agen pupuk resmi sebanyak 3.327 tempat.

Bank BTN (Bank Tabungan Negara)

Bank terakhir yang ditunjuk untuk alokasi kartu tani adalah bank BTN, Bank BTN ditunjuk untuk alokasi kartu tani didaerah Provinsi Banten dengan cakupan luas lahan 194.716 hektar, jumlah petani sekitar 2.492.459 orang dan terdapat 3.327 buah agen pupuk yang bisa menjual jus ataupun softbuah.

Demikian ke-4 bank yang bekerjasama dalam pembuatan kartu tani, dan pembuatan kartu tani tersebut harus sesuai persyaratan adapun persyaratan pembuatan kartu tani diantaranya, nama sesuai KTP, Tempat tanggal lahir, No. Induk KTP, Nama ibu kandung dan mempunyai luas garapan.

No comments

Post a Comment