Monday, May 22, 2017

PEWARNA HIJAU ALAMI untuk makanan dengan Bayam dan Sawi

Dizaman sekarang banyak orang sudah mulai beralih ke pola hidup sehat, dari mulai sering nya olah raga dan konsumsi makanan yang sehat dan... thumbnail 1 summary

Dizaman sekarang banyak orang sudah mulai beralih ke pola hidup sehat, dari mulai sering nya olah raga dan konsumsi makanan yang sehat dan cenderung lebih alami, sama halnya bagi para penjual makanan mesti terus berinovasi agar produk makanan bisa diterima dimasyarakat dan tentunya lebih sehat.


Pewarna hijau alami untuk makanan
Salahsatu inovasi yaitu dengan memberi warna yang menarik pada makanan yang biasa dipasaran, seperti contohnya mie, namun untuk diterima masyarakat selain menarik tentunya harus sehat, salahsatu pewarna alami yang bisa direkomendasikan yaitu dengan menggunakan sayuran bayam dan sawi.

Untuk memperoleh warna hijau alami, bayam dan sawi merupakan salahsatu sayuran yang bisa dijadikan bahan bakunya. Cara untuk memperoleh warna hijau dari bayam dan sawi ini cukup sederhana, adapun caranya adalah sebagai berikut,

Bahan yang harus disiapkan

Daun Bayam atau sawi 2-3 genggem
Air 1 gelas

Alat yang digunakan

Blender
Gelas
Saringan (bisa dipakai, bisa tidak)

Cara membuat warna hijau alami

Cara yang digunakan terbilang sederhana, yakni dengan cara siapkan daun bayam atau sawi yang telah dicuci bersih sebanyak 2-3 genggam, kemudian blender dengan ditambahkan air 1 gelas, blender hingga benar-benar lembut dan berwarna hijau, hasil blender tadi bisa disaring atau tidak untuk langsung digunakan sebagai pewarna hijau alami untuk makanan, seperti untuk Mie hijau dan lain-lain.

Demikian cara membuat warna hijau secara alami tanpa tambahan baham kimia, semofa artikel ini bisa membantu anda khususnya bagi anda yang bergerak atau sedang akan mencoba dibidang kuliner, selamat mencoba dan terima kasih.

No comments

Post a Comment