Saturday, May 20, 2017

PESTISIDA NABATI untuk pengendalian Belalang dan Ulat

Pestisida nabati untuk mengendalikan hama belalang dan ulat bisa dengan bahan dan sirsak dan tembakau, pestisida nabati ini cukup mudah un... thumbnail 1 summary

Pestisida nabati untuk mengendalikan hama belalang dan ulat bisa dengan bahan dan sirsak dan tembakau, pestisida nabati ini cukup mudah untuk dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama serta bahan-bahan yang disiapkan tidak terlalu sulit untuk dicari.


Pestisida nabati untuk ulat dan belalang
Menurut sebuah artikel, pestisida nabati dengan bahan daun sirsak dan tembakau ini efektif untuk mengendalikan hama terutama untuk hama belalang dan ulat, adapun cara membuat pestida nabati dari bahan daun sirsak dan tembakau adalah sebagai berikut,

Bahan Pestisida nabati

  • Daun sirsak sebanyak 0,5 kg
  • Daun tembakau sebanyak 4-5 helai
  • Air sebanyak 20 Liter
  • Detergen (direkomendasikan sabun colek) sebanyak 20 gram


Alat yang dibutuhkan

  • Ember
  • Pengaduk
  • Penumbuk
  • Saringan
  • dan Alat penunjang lainnya


Cara membuat pestisida dari bahan daun sirsak dan tembakau

Cara membuat pestisida nabati ini terbilang sederhana dan mudah untuk diikuti, terlebih dahulu kita tumbuk hingga halus bahan yang sduah ada berupa daun sirsak dan tembakau tersebut, penumbukan diusahakan dengan halus, setelah itu larutkan detergen (sabun colek) tadi kedalam air yang telah disediakan didalam ember, aduk hingga merata setelah dirasa detergen sudah larut dalam air, bahan yang sudah halus tadi berupa daun sirsak dan tembakau masukan kedalam larutan detergen, aduk hingga benar-benar merata.

Setelah merata pestisida tadi bisa digunakan secara langsung ataupun bisa disimpan terlebih dahulu, namun jika disimpan tutup agar kandungan tidak menguap, takaran yang digunakan perliter pestisida nabati dari bahan daun sirsak dan tembakau tadi bisa dicampurkan dengan air sebanyak 30 liter air. sebelum digunakan terlebih dahulu pestisida nabati disaring agar tidak terjadi mampet pada sprayer.

Demikian cara membuat pestisida nabati dari bahan daun sirsak dan tembakau untuk mengendalikan hama belalang dan ulat, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan tentang pestisida nabati, akhir kata kami ucapkan terima kasih.

No comments

Post a Comment