Saturday, May 20, 2017

Pengertian DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ (Day Old Quail)

Pengertian DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ (Day Old Quail) - DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ mungkin terasa asing di dengar, namun bagi peternak burung... thumbnail 1 summary

Pengertian DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ (Day Old Quail) - DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ mungkin terasa asing di dengar, namun bagi peternak burung puyuh untuk kata DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ tidak lah asing lagi.


DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ (Day Old Quail)
Arti dari DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ adalah singkatan dari Day old quail atau dalam bahasa kita disebut dengan anak burung puyuh, dalam DOQ tidak ditentukan batasan umurnya, namun dibeberapa artikel Puyuh DOQ dibagi beberapa tahanapn umur dari mulai 1-5 hari, 1-10 hari, 1-25 hari bahkan ada yang menyebut DOQ Puyuh bisa sampai 1-30 hari, ini dilihat dari beberapa penjual DOQ Puyuh sesuai tahapan umur.

Sama halnya DOC pada ayam, DOQ puyuh pun sangat penting dalam usaha ternak ini, namun yang membedakan hanya, jika DOC ayam biasanya dipakai untuk ayam pedaging yang diambil dagingnya untuk dipanen, sedangkan DOQ Puyuh target utamanya yaitu telurnya.

Syarat dan ciri-ciri DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ yang layak untuk diternakan adalah sebagai berikut,
  1. Puyuh DOQ Harus dalam keadaan sehat secara fisik tidak cacat baik kaki, mata ataupun bentuk tubuh
  2. Puyuh DOQ mempunyai paruh yang normal tidak terlal bengkok ataupun tidak bisa menutup dengan rapat
  3. Puyuh DOQ haruslah berasal dari indukan yang sehat dan mempunyai produksi unggul
  4. Terlihat agresif dan lincah
  5. Bulu terlihat bersih dan kering
  6. Puyuh DOQ memiliki nafsu makan yang baik
  7. Mempunyai mata yang cerah

Demikian artikel tentang Pengertian DOQ Puyuh atau Puyuh DOQ (Day Old Quail), semoga artikel ini bisa menambah pengatahuan tentang ternak burung puyuh, terutama tentang ciri DOQ puyuh yang layak untuk diternakan, akhir kata terima kasih.

No comments

Post a Comment