Saturday, May 6, 2017

Obat herbal alami untuk Demam berdarah (DBD) - Jambu biji (Psidium guajava)

Obat herbal alami untuk demam berdarah (DBD) - Siapa yang tidak mengenal demam berdarah, demam berdarah merupakan sebuah inveksi penyakit ... thumbnail 1 summary

Obat herbal alami untuk demam berdarah (DBD) - Siapa yang tidak mengenal demam berdarah, demam berdarah merupakan sebuah inveksi penyakit yang disebabkan oleh virus dari nyamuk dengue. Demam berdarah menjadi penyakit yang sangat berbahaya karena dibeberapa negara termasuk di Indonesia telah banyak memakan korban baik dewasa maupun korban anak-anak.


Obat herbal alami untuk Demam berdarah (DBD)
Virus ini menyebar melalui saluran darah yang menginveksi keseluruh tubuh, menurut penelitian 8 dari 10 orang yang terkena penyakit demam berdarah ini tidak menunjukan gejala yang serius, gejala yang ditimbulkan hanyalah gejala ringan seperti demam biasa, namun setelah selang waktu 5-7 hari gejala yang timbul bisa sangat serius.

Virus demam berdarah dapat menyebabkan kadar trombosit didalam tubuh berkurang hal ini bisa sangat berbahaya karena dapat menyebabkan darah menjadi beku selain dari itu dapat menyebabkan tekanan darah sangat rendah sekali. Salah satu pengobatan demam bedarah bisa dengan jambu biji.

Jambu biji atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Psidium Guajava ini dipercaya mampu meningkatkan jumlah Trombosit didalam darah hingga mencapai 100.000 ml perkubik dan tanpa menimbulkan efek samping sehingga jambu biji cocok untuk dikonsumsi bagi yang terkena penyakit demam berdarah.

Selain dapat meningkatkan kadar trombosit didalam darah, kandungan lainnya yang terdapat didalam buah jambu biji sangat kaya, menurut uji klinis buah jambu biji sangat kaya akan vitamin C, vitamin A dan mineral yang penting bagi tubuh kita serta serat yang ada didalam buah jambu biji dapat membantu pencernaan. Vitamin C yang ada didalam buah jambu biji ni dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian untuk anak-anak dan orang dewasa.

Untuk mengolah jambu biji menjadi obat herbal alami untuk demam berdarah cukup sederhana, pertama-tama pilihlah buah jambu biji yang sudah matang, buah jambu biji bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus dengan ditambahkan madu.

Demikian artikel tentang obat herbal alami untuk demam berdarah, semoga bisa menambah pengetahuan bagi para pembaca, akhir kata saya ucapkan terima kasih.

No comments

Post a Comment