Tuesday, May 2, 2017

Memilih tanaman buah untuk tambulapot bagi pemula

Memilih bibit tanaman atau pohon buah untuk dijadikan tabulampot merupakan hal yang harus diperhatikan bagi para pemula yang ingin mencoba... thumbnail 1 summary

Memilih bibit tanaman atau pohon buah untuk dijadikan tabulampot merupakan hal yang harus diperhatikan bagi para pemula yang ingin mencoba untuk menanam tanaman buah dengan metode tabulampot tersebut.


Memilih tanaman buah untuk dijadikan tabulampot
Dalam memilih tanaman atau pohon buah untuk dijadikan tabulampot bagi yang sudah ahli mungkin terdengar sangat mudah karena mereka sudah menguasai ilmu yang mumpuni tentang tabulampot itu sendiri, yang sudah ahli dalam bidang tabulampot mungkin tanaman apa saja bisa dijadikan tabulampot seperti durian, mangga atau bahkan kelapa sekalipun karena mereka memberikan perlakuan khusus untuk setiap tanamannya tersebut, sedangkan untuk para pemula atau yang ingin mencoba menanam tabulampot dipekarang rumahnya mungkin masih meraba-raba tentang tabulampot sehingga seringkali perlakuan yang diberikan pada tanaman hanya alakadarnya saja.

Untuk memilih tanaman tabulampot bagi pemula yang harus diperhatikan adalah jangan sampai kita memilih tanaman tabulampot yang terlalu tinggi dan besar karena akan merusak ciri khas dari tampilan tambulapot yakni dengan memiliki pohon yang cenderung pendek namun sudah berbuah, kerugian lainnya jika menanam tanaman yang terlalu tinggi dan besar, akar tanaman cenderung akan merusak media tanam yakni pot nya itu sendiri, serta memilih tanaman yang mempunyai waktu cepat berbuah.

Tambulapot sendiri mempunyai pengertian Tanaman buah dalam pot atau tanaman buah yang sengaja ditanam dalam media pot. media pot sendiri sangat terbatas baik unsur hara maupun luasannya sehingga jika kita keliru dalam menanam tanaman atau pohon bisa jadi pohon akan merusak pot atau bahkan mati. berikut tanaman yang direkomendasikan bagi pemula yang ingin mencoba tabulampot,

Sawo

Tanaman sawo merupakan tanaman yang sering dipakai untuk dijadikan tanaman buah didalam pot, karena tanaman ini memiliki tinggi tanmaan tidak terlalu tinggi dan cenderung berbuah cepat sehingga menjadi salahsatu tanaman yang direkomendasikan.

Lengkeng atau kelengkeng

Saya rasa kita semua setuju untuk dijadikan lengkeng atau kelengkeng salahsatu tanaman buah yang bisa direomendasikan sebagai tanaman tabulampot, selain mempunyai tinggi dan cepat berbuah, buah dari tanaman lengkeng atau kelengkeng ini umumnya disukai masyarakat.

Jambu

Tanaman jambu, baik jambu air maupun jambu batu bisa dijadikan tanaman buah yang direkomendasikan sebagai tanaman tabulampot bagi pemula, karena tanaman jambu sangat mudah tumbuh dalam media apapun dan tergolong tanaman yang cepat berbuah.

Belimbing

Belimbing merupakan tanaman yang direkomendasikan lainnya, tanaman ini bisa berbuah cepat dan dan tergolong tanaman yang tidak terlalu tinggi dan besar sehingga cocok untuk disimpan didalam pot.

Buah tin

buah tin, buah ini akhir-akhir ini menjadi percakapan orang-orang karena konon mempunyai banyak manfaatnya, selain daripada ini buah tin ternyata bisa direkomendasikan sebagai tanaman tabulampot, tanaman yang tidak terlalu tinggi dan tergelong tanaman cepat berbuah.

Jeruk

Tanaman jeruk, saya rasa tanaman ini seringkali dijadikan tanaman buah dalam pot, karena tanaman buah ini bisa cepat berbuah dan batang dari tanaman ini tidak terlalu tinggi dan besar sehingg tanaman jeruk merupakan tanaman yang direkomendasikan untuk dijadikan tabulampot bagi pemula.

Demikian artikel tentang memilih tanaman yang cOcok untuk dijadikan tabulampot bagi pemula, Sebenarnya masih banyak tanaman buah lainnya yang bisa direkomendasikan sebagai tabulampot, namun tanaman-tanaman tersebut yang sering kali dilihat disekitar kita yang dijadikan tabulampot, akhirkata semoga atrikel ini bisa jadi salahsatu acuan dan berguna bagi anda yang sedang ingin mencoba menanam tabulampot.

No comments

Post a Comment