Wednesday, May 17, 2017

INSEKTISIDA MANUVER 400 SL Bahan aktif DIMEHIPO

MANUVER 400 SL adalah pestisida dari jenis racun serangga atau disebut insektisida yang dikeluarkan oleh PT Biotis Agrindo dengan bahan ak... thumbnail 1 summary

MANUVER 400 SL adalah pestisida dari jenis racun serangga atau disebut insektisida yang dikeluarkan oleh PT Biotis Agrindo dengan bahan aktif Dimehipo, Kandungan dimehipo yang terdapat didalam insektisida ini sebanyak 400g/liter.


Insektisida MANUVER 400 SL
Insektisida MANUVER 400 SL mempunyai sifat Soluble atau disingkat dengan SL, dalam bahasa yang kita kenal SL Sendiri mempunyai arti sebuah larutan yang mampu larut didalam air. sebagai racun kontak dan lambung pada hama, MANUVER 400 SL sangat cocok untuk mengendalikan hama serangga dan ulat yang menyerang tanaman, berikut hama yang bisa dikendalikan oleh pestisida MANUVER 400 SL.

Ulat grayak (spodoptera litura)

Hama ulat grayak atau dalam bahasa latin disebut spodoptera litura yang terdapat pada tanaman cabai dapat dikendalikan dengan insektisida MANUVER 400 SL dengan dosis 3 ml/liter air, pengendalian dengan cara penyemprotan dengan volume yang tinggi.

Penggerek batang putih (Scirpophaga innotata)

Insektisida MANUVER 400 SL dapat dipakai dalam mengendalikan hama penggerek batang putih, pengerek batang putih bisa dikendalikan dengan dosis 375 sampai 750 ml/hektar, pengendalian terhadapat hama ini dengan cara penyemprotan volume tinggi.

Penggerek batang kuning (Scirpophaga incertulas)

Untuk mengendalikan penggerek batang kuning ini, insektisida MANUVER 400SL menggunakan dosis 2ml/liter air dengan cara penyemprotan dengan volume tinggi. 

Wereng batang coklat (Nilaparvata lugens)

Selain bisa mengendalikan penggerek batang, Insektisida MANUVER 400 SL pun bisa mengendalikan wereng batang coklat. pengendalian dengan cara penyemprotan volume tinggi dengan dosis takaran pemberian pestisida ini adalah 2-3ml/liter air.

Ulat kantong (Metisa plana)

Ulat kantong yang terdapat pada tanaman kelapa sawit dapat dikendalikan dengan insektisida MANUVER 400SL dengan cara di infuskan melalui batang dengan dosis 40ml/pohon.

Belalang (Sexava nubila)

Insektisida MANUVER 400SL bisa mengendalikan hama belalang yang terdapat pada pohon kelapa dengan cara injeksi pada batang dengan dosis takaran 10 ml/liter air

Ulat grayak (Spodoptera sp.)

Insektisida MANUVER 400SL dengan dosis 1,5 - 3 ml/liter bisa mengendalikan hama ulat grayak pada tanaman kedelai dengan cara penyemprotan dengan volume yang tinggi.

Demikian artikel singkat tentang insektisida MANUVER 400SL, Semoga artikel ini bisa membantu anda bisa memilih pestisida yang cocok untuk mengendalikan hama tanaman pertanian.

No comments

Post a Comment