Friday, May 19, 2017

Herbisida ROUNDUP 486 SL

ROUNDUP 486 SL adalah pestisida dari jenis herbisida yang dikeluarkan PT Monagro Kimia untuk mengendalikan berbagai jenis gulma tanaman, b... thumbnail 1 summary

ROUNDUP 486 SL adalah pestisida dari jenis herbisida yang dikeluarkan PT Monagro Kimia untuk mengendalikan berbagai jenis gulma tanaman, bahan aktif dari herbisida ROUNDUP 486 SL adalah isopropil amina glifosat (glyphosate-isopropyl ammonium) dengan jumlah takaran 486 g/liter.


Herbisida ROUNDUP 486 SL

Herbisida ROUNDUP 486 SL merupakan herbisida yang mempunyai sifat sistemik purna tumbuh dan zat pengatur tumbuh tanaman sehingga herbisida ini mudah diserap oleh tanaman. bentuk dari herbisida ROUNDUP 486 SL adalah Soluble yang disingkat menjadi SL yang berarti larutan yang mudah larut dalam air, warna larutan yakni coklat kuning emas.

Herbisida ROUNDUP 486 SL bisa mengendalikan berbagai jenis gulma pada lahan pertanian, berikut beberapa gulma yang bisa dikendalikan oleh herbisida ini berikut dosisnya,

1. Alang-alang

Pengendalian gulma alang-alang ditempat terlindung bisa diberikan dengan dosis 3-6liter/hektar, sedangkan alang-alang ditempat terbuka dengan dosis 6-10 liter/hektar.

2. Gulma tingkat tinggi

Gulma tipe tinggi yang bisa dikendalikan oleh herbisida ROUNDUP 486 SL diantaranya Cynodon dactylon dan Panicum repens, pengendalian bisa dengan dosis 4 sampai 6 liter/hektar.

3. Gulma tingkat sedang

Gulma dengan tipe sedang seperti Mikania micrantha, Borreria sp, Axonopus compressus, dll bisa dengan mudah dikendalikan oleh herbisida ROUNDUP 486 SL dengan dosis 2 sampai 3 liter/hektar.

4. Gulma tingkat rendah

Herbisida ROUNDUP 486 SL pun bisa mengendalikan gulma tingkat rendah seperti Ottochloa nodosa, Paspalum conjugatum dan lannya dengan dosis penyemprotan cukup dengan 1,5 sampai 2 liter/hektar.

Demikian artikel singkat tentang hebisida ROUNDUP 486 SL, semoga artikel ini bisa menjadi acuan khususnya acuan tentang pengendalian gulma pada lahan pertanian, akhirkata kami mengucapkan terima kasih, kunjungi terus sampulpertanian karena masih banyak informasi menarik lainnya tentang pertanian.

No comments

Post a Comment