-->
FURADAN 3GR (Insektisida dan Nematisida)

FURADAN 3GR (Insektisida dan Nematisida)

FURADAN 3GR adalah Pestisida dari Jenis Insektisida dan Nematisida yang dikeluarkan secara resmi oleh PT.Bina Guna Kimia yang bersifat sistemik dengan bahan aktif Karbofuran sebanyak 3 %, bahan aktif Karbofuran sendiri ampuh untuk mengendalikan hama serangga, Ulat dan nematoda yang terdapat pada akar maupun pada bagian tanaman lainnya.

FURADAN 3GR (Insektisida dan Nematisida)

FURADAN 3GR mempunyai bentuk Granule (G/GR) atau kita sering menyebutnya dengan sebutan butiran, warna dari butiran FURADAN 3GR adalah berwarna ungu, adapun penggunaan FURADAN 3GR sendiri bisa ditaburkan atau bisa dicampur saat dilakukan pemupukan.

Hampir semua jenis tanaman bisa menggunakan FURADAN 3GR sebagai pestisida pengendalian hama dan nematoda baik itu dari jenis tanaman pangan, tanaman palawija, hias ataupun perkebunan dan kehutanan.

Dengan mempunyai sifat yang sistemik, FURADAN 3GR mempunyai cara kerja dengan cara diserap oleh tanaman melalui jaringan-jaringan tanaman seterlah butiran FURADAN 3GR larut dalam air. ketika hama memakan bagian dari tanaman tersebut, zat yang sudah diserap tanaman tadi akan masuk kedalam sistem pencernaan dan akan membunuh hama atau nematoda itu sendiri.

Dosis penggunaan FURADAN 3GR yang direkomendasikan adalah 20 kg/hektar, bahkan jika FURADAN 3GR diaplikasikan pada wilayah serangan penggerek batang yang berat dosis pemberian ditingkatkan menjadi 30 kg/hektar. Contoh hama yang bisa dikendalikan oleh furadan adalah Penggerek batang padi, ulat dan kutudaun.

Demikian artikel tentang FURADAN 3GR (Insektisida dan Nematisida), semoga artikel ini bisa memberi inspirasi tentang pestisida terutama pestisida FURADAN 3GR. akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 comments

Bisakah furadan disemprotkan ?

Balas

Selamat pagi ...
Maaf mau tanya ...
Furadan bersifat butiran, apakah bisa pemberian Furadan dibarengi dengan pemberian Fungisida dan Bakterisida dan juga pemberian Pupuk dan Hormon. Tanaman Adenium dan Anggrek saya terkena hama. Bahkan dimedia Adenium ketika dibongkar ditemukan ulat yang sudah besar2. Apakah pemberian Furadan bisa berbarengan. Kira2 1 pot diberikan berapa. Trima kasih ya ...

Balas

Terima kasih infonya sangat bermanfaat sekali

Balas

sewa laptop di yogyakarta
Harus hati - hati menggunakan furadan karena efeknya menyebar ke seluruh bagian tanaman.

sewa alat interpreter

Balas