Tuesday, May 9, 2017

6 Manfaat pisang yang belum kita tahu

Pisang atau dalam bahasa latin disebut Musa paradisiaca merupakan buah-buahan khas dari dataran tropis yang mempunyai banyak manfaat teru... thumbnail 1 summary

Pisang atau dalam bahasa latin disebut Musa paradisiaca merupakan buah-buahan khas dari dataran tropis yang mempunyai banyak manfaat terutama untuk kesehatan, pemanfaatan pisang bisa sangat bervariasi mulai dari digoreng, direbus, dipanggang sampai pada di modifikasi dengan keju ataupun coklat.


Manfaat pisang
Pisang mempunyai beberapa jenis seperti pisang nangka, pisang raja cere, pisang muli, pisang tanduk dan jenis pisang lainnya, buah pisang mempunyai warna yang hijau saat masih mentah dan berubah warna menjadi kuning ketika buah pisang sudah mulai matang.

Buah pisang sendiri mempunyai kandungan-kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh kita, seperti kandungan vitamin A, vitamin B, Kalium dan Potassium yang secara klinis sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. adapun manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi buah pisang adalah sebagai berikut,

1. Sehat untuk ginjal

Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang dipercaya dapat membantu menyehatkan fungsi ginjal kita, dengan mengkonsumsi secara rutin buah pisang membantu ginjal kita agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah pisang bisa membantu menjaga kesehatan jantung kita, karena nutrisi yang terdapat didalam pisang seperti potassium dipercaya dapat mencegah kerusakan pada sistem peredaran darah yang memicu terjadinya serangan jantung

3. Mengobati kurang darah (anemia)

Kekurangan zat besi merupakan salahsatu terjadinya anemia, oleh karena itu dengan mengkonsumsi secara rutin buah pisang dan membantu menyembuhkan anemia secara bertahap karena kandungan zat besi yang terdapat didalam buah pisang sangat kaya dan bermanfaat terutama bagi pengidap penyakit anemia.

4. Membantu kesehatan mata

Vitamin A yang terdapat didalam buah pisang dapat membantu mengobati penyakit minus pada mata, dengan mengkosumsi secara rutin dapat menyehatkan mata dan tubuh kita secara bertahap.

5. Mengobati diare

Zat kalium yang terdapat didalam buah pisang ini sangat membantu bagi yang penderiata diare, jadi jika anda mengalami kondisi diare tingkat rendah mengkonsumsi pisang dan jambu biji bisa menjadi salahsatu cara bagi anda yang tidak suka makan obat.

6. Membantu program diet

Bagi para wanita pasti menambakan penampilan yang langsing dan ideal, pisang menjadi salahsatu buah yang bisa dijadikan refensi bagi anda yang sedang menjalani program diet, kandungan karbohidrat dan serat yang terdapat didalam buah pisang bisa membantu menjaga pola makan yang lebih teratur karena dengan mengkonsumsi pisang bisa membuat perut anda terasa kenyang.

Demikian artikel tentang manfaat buah pisang yang belum banyak diketahui masyarakat, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan tantang buah pisang khususnya tentang manfaat dari buah pisang itu sendiri.

1 comment