Wednesday, May 10, 2017

15 Manfaat Wortel yang menjadikannya sayuran ini sangat Istimewa

Kali ini blog sampulpertanian akan membahas tentang manfaat dari sayuran wortel, saya rasa hampir semua lapisan masyarakat mengenal apa it... thumbnail 1 summary

Kali ini blog sampulpertanian akan membahas tentang manfaat dari sayuran wortel, saya rasa hampir semua lapisan masyarakat mengenal apa itu wortel, wortel sering kita kenal sebagai salah satu tanaman sayuran yang dimanfaatkan umbinya untuk bahan baku masakan ataupun minuman dan terkenal sebagai sayuran yang kaya akan vitamin A nya.


Manfaat wortel
Manfaat wortel yang menjadikannya sayuran yang sangat istimewa adalah karena sayuran wortel sangat banyak mengandung kandungan betakaroten yang banyak, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit pada mata ataupun untuk pencegahan.

Selain kandungan betakaroten yang terdapat didalamnya, wortel juga ternyata mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin B, Vitamin C, Kalsium, Magnesium dan zat-zat 1. yang bermanfaat lainnya. adapun manfaat mengkonsumsi wortel sacara rutin ini adalah sebagai berikut,

1. Membantu mencegah dan mengobati penyakit mata

Kandungan betakaroten atau sering kita kenal dengan sebutan vitamin A ini, ternyata sangat membantu mencegah dan mengobati penyakit pada mata, dengan mengkonsumsi wortel secara teratur akan mencegah terjadinya regenerasi makula pada mata dan dpercaya dapat menyembuhkan mata minus.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Dengan mengkonsumsi secara rutin dipercaya dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, karena kandungan antioksidan didalamnya sangat baik untuk tubuh kita terutama untuk jantung, menurut sebuah artikel cukup mengkonsumsi 5-6 wortel setiap minggunya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam tubuh.

3. Dapat menurunkan kolesterol tinggi

Koresterol sangat erat dengan penyakit berbahaya lainnya, karena dengan mengkonsumsi wortel secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh, menurut beberapa penelitian dengan mengkonsumsi wortel sebanyak 200 gram setiap hari dalam tiga minggu dapat menurunkan kolesterol hingga 11%.

4. Mencegah Diabetes

Diabetes atau kencing manis ini sangat erat dengan pola makan, namun dengan mengkonsumi wortel secara teratur dipercaya dapat mencagahnya, kandungan seperti Vitamin K sangat baik untuk menjaga kadar gula darah didalam tubuh kita, rasanya yang manis dapat mengurangi penggunaan gula yang berlebihan.

5. Dapat mencegah penyakit Stroke

Stroke salahsatu penyakit yang akhir-akhir ini sering menjangkit terutama pada usia yang senja, antioksidan didalamnya dipercaya dapat mencaegah terjadinya penyakit stroke didalam tubuh, dengan mengkonsumsi wortel secara rutin dan tentunya menjaga pola makan yang baik.

6. Meningkatkan kualitas Sperma

kali ini saya rasa untuk pengantin baru sangat diperlukan untuk mengkonsumsi secara teratur sayuran yang bernama latin Daucus carota L. ini, ternyat kandungan vitamin didalamnya selain menyehatankan mata ternyata dipercaya meningkatkan kualitas sperma, cukup mengkonsumsi secara teratur 5-6 perminggunya sudah cukup.

7. Mencegah anemia atau kurang darah

Anemia merupakan salahsatu penyakit kekuranga zat besi didalam tubuh, umumnya terjadi pada wanita namun priapun bisa terjangkit, kandungan zat besi didalam wortel dapat mencegah terjadinya anemia tentunya harus diimbangi dengan pola tidur dan pola makan yang baik.

Sebenarnya masih banyak manfaat yang ada didalam wortel untuk tubuh kita, manfaat lainnya jika kita mengkonsumsi secara rutin sayuran ini adalah sebagai berikut.

- Mencegah sembelit
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Mencegah terjadinya penuaan dini
- Sehat untuk kulit
- Sehat untuk tulang
- Perbaikan sel didalam tubuh
- Pembentukan Enzim
- Dapat membantu membersikan darah

Demikian manfaat dari Wortel atau dalam bahasa latin disebut Daucus carota L. ini, diharap artikel kali ini dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca dan diri sendiri, akhir kata saya ucapkan terima kasih kunjungi terus blog sampulpertanian, masih banyak tips lainnya.

No comments

Post a Comment