Friday, April 21, 2017

Ukuran kandang kelinci yang ideal untuk ternak dan hobi

Kandang merupakan hal terpenting yang harus ada dalam memelihara binatang baik itu untuk ternak ataupun hanya sebatas hobi saja, hal ini t... thumbnail 1 summary

Kandang merupakan hal terpenting yang harus ada dalam memelihara binatang baik itu untuk ternak ataupun hanya sebatas hobi saja, hal ini tidak terkecuali untuk memelihara kelinci.


Kandang kelinci yang ideal
Banyak kandang yang siap pakai diperjual belikan dipasaran, namun apakah kandang tersebut membuat nyaman bagi kelinci? jangan sampai kita membeli mahal-mahal kandang yang kita beli tidak membuat kelinci tersebut nyaman bahkan membuat kelinci kita menjadi stress.

Ukuran kandang kelinci yang ideal sangat dibutuhkan untuk memelihara kelinci, yakni dengan tujuan agar kelinci tetap nyaman dan terhindar dari terjadinya stress, untuk itu salah satu cara untuk mendapatkan kandangan yang ideal bagi kelinci bisa dengan cara membuatnya dan tentunya bisa lebih murah. berikut skema kandang kelinci sederhana tetap mengutamakan kenyamanan.

Ukuran kandang kelenci

Bahan yang disiapkan


1. Kayu
2. Bambu untuk dasar kandang
3. Asbes atau genteng untuk atap
4. Ram kawat untuk pinggiran kandang
5. Engsel untuk pintu kandang
6. Paku

Cara membuatnya


1. Buatlah rangka kandang dengan ukuran tinggi 75 cm dengan tinggi kandang 50 cm dan kaki 25 cm, untuk panjang 100 cm dan lebar 50 cm, ini merupakan ukuran yang ideal bagi kelenci.
2. Buatlah alas dari bambu, kenapa harus dari bambu? dengan menggunakan bambu kandang terjaga dalam keadaan kering dan tidak lembab karena urine dari kelinci akan terbuang langsung
3. Buat pintu di salahsatu bagian sisi kandang
4. Pasang ram kawat untuk pinggiran kandang
5. Terakhir buatlah atap dengan asbes atau genteng atau bisa juga dengan yang lain seperti terpal atau plastik.
6. Kandang bisa divariasikan sesuai keinginan anda

Demikian artikel tentang ukuran kandang yang ideal untuk kandang kelinci, berdasarkan pengalaman kelinci akan lebih nyaman dan bahkan bisa beranak dan menyusui tanpa mengalami stress. akhir kata semoga bermanfaat.

No comments

Post a Comment