Friday, April 21, 2017

Tips merawat burung kacamata atau pleci agar cepat gacor

Tips merawat atau perawatan burung pleci agar cepat gacor - Burung pleci atau sering kita kenal dengan nama burung kacamata mempunyai bent... thumbnail 1 summary

Tips merawat atau perawatan burung pleci agar cepat gacor - Burung pleci atau sering kita kenal dengan nama burung kacamata mempunyai bentuk badan yang mungil namun kicau merdunya tidak kalah dengan kicau burung lainnya, selain dari itu burung pleci juga mempunya ciri khas yakni berbadan hijau dan mempunyai warna putih yang mengelilingi matanya.


Burung Pleci atau Kacamata (Zosterops palpebrosus)
Menurut penghobi yang sering menangani burung pleci, pada dasarnya burung placi tergantung kepada sang pemiliknya,jika sang pemilik memberikan perlakuan yang maksimal gacornya pun bisa lebih cepat dan bisa lebih memuaskan, namun sebaliknya jika diberikan perlakuan alakadarnya, hasil gacor atau kicau dari burung pleci tersebut cenderung lambat dan kurang maksimal.

Untuk itu blog sampul pertanian akan berbagi tips agar burung pleci atau burung kacatama agar cepat gacor atau mempunyai kicau yang memuaskan berdasarkan tips dari penghobi burung pleci. adapun diantaranya sebagai berikut,

1. Pemberian Pakan dan vitamin yang baik

Pakan merupakan faktor utama dalam melatih burung pleci ini agar cepat gacor, dengan kebutuhan nutrisi yang cukup akan membuat burung pleci terjaga kesehatannya dan tentunya mempengaruhi tingkat suara yang dihasilkan, adapun pakan yang yang dianjurkan adalah voer yang bernutrisi tinggi yang dikombinasi dengan buah-buahan seperti pisang, pepaya serta untuk pakan tambahan sesekali berikan kroto dan ulat hongkong, hal ini akan memenuhi nutrisi burung pleci. untuk hasil lebih memuaskan berikan nektar atau berikan larutan gula dengan perbandingan 4:1 dengan tujuan sebagai sumber energi.

2. Olah fisik

Untuk mendapatkan suara burung pleci yang merdu, lantang dan panjang perlu diberikan olah fisik, olah fisik ini berguna untuk pembentukan fostur tubuh yang kuat serta akan memunyai nafas yang cukup panjang, hal ini akan memicu burung pleci agar cepat gacor, hal yang bisa diprlukan yakni diberikannya tengger yang berjauhan dengan tujuan agar burung pleci bisa lebih aktif bergerak.

3. Ukuran dan kebersihan kandang

Banyak penghobi mungkin kurang memperhatikan ukuran kandang, dengan beranggapan ukuran burung yang mungil kandangnya pun tidak harus besar, hal ini dirasa kurang tepat, dengan menggunakan kandang yang lebih besar akan memicu burung bisa lebih aktif bergerak dan tidak mudah stress serta melatih pernafasan agar lebih panjang. untuk kebersihan kandang juga harus diperhatikan agar tidak ditemukan serangga yang mengganggu yang mengakibatkan burung tidak nyaman dan mudah stress

3. Penjemuran dan pengembunan

Pada dasarnya burung pleci atau burung kacamata hidup dialam liar mulai bergerak dipagihari, disaat suhu masih dingin, hal ini bisa lakukan dengan cara mengeluarkan burung pleci sekitar pukul 05.30-09.00 untuk merasakan dinginnya udara pagi dan sekaligus dilakukan penjemuran, hal ini sangat berguna bagi burung pleci karena akan merangsang pernafasan yang lebih sehat sehingga memicu gacor lebih cepat.

4. Melatih suara atau pemasteran

Untuk merangsang kicau atau gacor dari burung pleci bisa dengan cara melatih suara atau pemasteran, pemasteran bisa dilakukan dengan cara memberikan asupan suara agar burung pleci mengikuti, hal ini bisa dengan menggunakan mp3 atau hape yang diputer secara terus menerus, waktu yang baik untuk pemasteran sebaiknya disaat pengembunan dan penjemuran. jika  burung sudah siap atau sudah jadi, pemasteran bisa dengan menggunakan suara dari jenis burung lainnya seperti burung jalak suren dan lain-lain

5. Memelihara lebih dari satu

Hal ini sangat diperlu diperhatikan, karena dengan memelihara burung pleci minimal 2 ekor dengan kandang terpisah akan memicu burung pleci agar cepat gacor, dengan harapan burung pleci akan saling saut menyaut kicauan dan akan mendorong burung akan lebih aktif bersuara.

Demikian tips agar burung pleci atau burung kacamata cepat berkicau atau gacor, semoga artikel kali ini bisa membantu menambah referensi bagi anda penghobi burung pleci atau burung kacamata yang ingin burungnya cepat gacor. akhir kata semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments

Post a Comment