Saturday, April 22, 2017

Inilah pakan burung Kenari agar cepat gacor/berkicau

Gacor, merupakan impian dari setiap penghobi burung tidak terkecuali penghobi burung kenari, untuk memperoleh burung kenari yang gacor bis... thumbnail 1 summary

Gacor, merupakan impian dari setiap penghobi burung tidak terkecuali penghobi burung kenari, untuk memperoleh burung kenari yang gacor bisa dibilang tidak mudah, perlunya banyak perlakuan yang harus dilakukan, salahsatunya perlakuan yang merangsang agar burung kenari cepat gacor adalah faktor dari pakan atau makanan dari burung itu sendiri.


Burung Kenari (Serinus canaria)
Dari setiap penghobi burung kenari telah mempunyai tips rahasia masing-masing tentang pemberian pakan burung kenari biar cepat gacor, namun secara garis besar pemberian pakan harus memenuhi syarat baik dari segi gizi ataupun dari segi nutrisi dari pakannya itu sendiri, dari banyak pakan yang baik untuk merangsang gacornya kenari diantaranya adalah sebagai berikut,

1. Biji-bijian

Ya.. Biji-bijian merupakan makanan utama bagi burung kenari, ada beberapa biji-bijian yang biasa diberikan oleh para penghobi burung kenari untuk merangsang agar burung kenarinya lebih cepat gacor, diantara biji yang diberikan adalah biji milet merah putih, biji sawi, canary seed, Niger seed dan biji fumayin, namun untuk pemberian niger seed dan biji fumayin perlu diperhatikan karena efeksamping dari pemberian niger seed yakni akan membuat hangat tubuh dan untuk biji fumayin akan mengakibatkan burung kenari ketagihan, sehingga pemberian kedua jenis biji-bijian tersebut cukup sedikit saja namun kedua jenis biji tersebut dipercaya membantu kenari lebih cepat gacor.

2. Sayuran segar

Pemberian sayuran segar bagi burung kenari sangat diperlukan karena dapat menambah vitamin sehingga burung kenari tetap sehat dan fit, selain dari itu dengan pemberian sayuran segar akan membantu gacor kenari semakin cepat, adapun sayuran yang biasa diberikan oleh penghobi burng kenari adalah, Daun Sawi, Selada, Mentimun, Kubis dan jagung, bahkan seperti cabe merah dan gambas/oyong pun bisa diberikan.

3. Buah-buahan segar

Buah dan sayur memang tidak bisa dipisahkan, sama halnya pemberian sayuran segar, buah-buahan segarpun sangat diperlukan bagi kenari, yakni untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam masa pertumbuhan, adapun jenis buah yang biasa diberikan adalah, Pisang, Pepaya, Jeruk dan Apel merah. untuk pemeberian buah-buahan ini dianjurkan bervariasi ditiap waktu pemberiannya contohnya, hari 1 pepaya, hari ke-2 jeruk, hari ke-3 pisang dan seterusnya.

4. Telur puyuh rebus

Untuk memenuhi kebutuhan protein hewani, pemberian telur puyuh rebus sangat dianjurkan diberikan untuk kenari, telur puyuh rebus sangat berguna sebagai makanan tambahan, namun untuk pemberian telur putyuh rebus ini jangan terlalu banyak karena akan menyebabkan burung kenari akan mengalami kegemukan dan malas untuk berkicau, pemberian telur ini sebaiknya dibatasi dan bagian yang terbaik untuk diberikan adalah pada bagian kuning telurnya.

5. Kroto atau telur semut rangrang

Ppemberian kroto dipercaya akan mempercepat proses gacor dari kenari karena akan membantu meningkatkan vitalistas dan stamina dari burung kenari. namun untuk pemberian kroto perlu dilakukan latihan terlebih dahulu, pertama-tama pemberian kroto diberian secara ditaburkan ke wadah biji-bijian, setelah dirasa terbiasa, kroto dipisah dengan tempat atau wadah berbeda. pemberian kroto dapat dilakukan pada umur kenari muda sampai kenari dewasa.

6. Daun mengkudu muda

Yang terakhir adalah pemeberian daun mengkudu muda, hal ini merupakan pakan rahasia bagi para penghobi burung kenari yang dipercaya dapat membantu pertumbuhan burung kenari dan merangsang lebih cepat gacor lebih cepat dan rajin untuk berkicau, pemebrian daun mengkudu muda sama dengan pemberian sawi dan mentimu, cukup digantuk saja.

Demikian tips pemberian pakan burung kenari agar cepat gacor dan rajin kerkicau, semoga artikel kali ini dapat menambah pengetahuan tentang burung kenari, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan semogo bermanfaat.

No comments

Post a Comment