Wednesday, March 22, 2017

Pengertian WILBINSUS dan WILBINTIM

Dalam dunia penyuluhan pertanian dikenal dengan istilah WILBINSUS dan WILBINTIM, lantas apa pengertian dari kedua istilah tersebut? kali i... thumbnail 1 summary

Dalam dunia penyuluhan pertanian dikenal dengan istilah WILBINSUS dan WILBINTIM, lantas apa pengertian dari kedua istilah tersebut? kali ini blog sampul pertanian akan sedikit menerangkan tentang pengertian dari kedua istilah yang sering dipakai dalam dunia penyuluhan terssebut.


WILBINSUS dan WILBINTIM

Pengertian Wilbinsus

Pengertian Wilbinsus adalah singkatan dari kepanjangan WILAYAH BINAAN KHUSUS yang berarti daerah atau wilayah yang dibina secara khusus oleh penyuluh pertanian dalam kegiatan dilapangan, biasanya daerah binaan tersebut dikelola oleh 1 penyuluh dan menangani kegiatan lapangan maupun administratif yang bersangkutan dengan wilayah tersebut. wilayah yang dibina tidak terpaku pada 1 wilayah saja, misalnya, bisa jadi 1 penyuluh pertanian memegang 1 hingga 3 Desa dan bahkan bisa memegang sebuah kecamatan tergantung SDA dan SDM yang tersedia dilapangan.

Pengertian WILBINTIM

Pengertian Wilbintim adalah singkatan dari kepanjangan WILAYAH BINAAN TIM yang berarti wilayah yang dibina dikelola oleh tim atau dikelola secara bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan dilapangan yang terkait dalam kegiatan pertanian, biasanya wilbintim bergerak secara berkelompok dan melakukan binaan secara bersama-sama dalam satu wilayah.

Demikian artikel tentang pengertian dari wilbinsus dan wilbintim, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan tentang pengertian dari kedua istilah tersebut, akhirkata semoga bermanfaat dan termia kasih.

No comments

Post a Comment