Sunday, March 5, 2017

Pengertian INPARA (Inbrida Padi Rawa)

INPARA adalah sebuah singkatan dari kalimat Inbrida Padi Rawa atau varietas tanaman padi yang khusus ditanam untuk di daerah rawa. varieta... thumbnail 1 summary

INPARA adalah sebuah singkatan dari kalimat Inbrida Padi Rawa atau varietas tanaman padi yang khusus ditanam untuk di daerah rawa. varietas Inpara ini ditanam didaerah yang sering tergenangi air atau sering terendam air karena varietas Inpara ini merupakan varietas padi yang Tahan terhadap genangan air.



INPARA (Inbrida Padi Rawa)
Varietas padi Inpara sangat direkomendasi untuk lahan gambut, lahan bersifat asam sulfat dan lahan yang sering terkena banjir ringan ataupun banjir sedang, karena varietas Inpara ini mempunyai daya tahan mampu hidup bertahan walau dalam keadaan terendam dalam air. 

Umur dari varietas padi Inpara rata-rata lebih lama jika dibandingkan dengan jenis padi dari varietas Inpari ataupun varietas dari Inpago, namun hasil potensi hasil dari varietas padi Inpara lebih rendah jika dibandingkan dengan varietas dari jienis padi Inpari.

Pihak pengembang telah merilis beberapa varietas dari jenis padi Inpara, adapun macam-macam varietas dari Inpara adalah sebagai berikut,

1. Varietas INPARA 1
2. Varietas INPARA 2
3. Varietas INPARA 3
4. Varietas INPARA 4
5. Varietas INPARA 5
6. Varietas INPARA 6
7. Varietas INPARA 7
8. Varietas INPARA 8 Agritan
9. Varietas INPARA 9 Agritan

Dari berbagai macam varietas padi INPARA, mempunyai kelebihan masing-masing ditiap varietasnya, seperti varietas padi hasil meningkat, varietas tahan blas dan varietas tahan wereng. demikian artikel tentang pengertian INPARA. semoga bermanfaat.

2 comments