Saturday, March 4, 2017

INPARI adalah Inbrida Padi Irigasi (Mengenal varietas Inpari)

Dalam budidaya tanaman padi khususnya budidaya di lahan irigasi kita mengenal dengan istilah benih INPARI, lantas apa yang di maksud denga... thumbnail 1 summary

Dalam budidaya tanaman padi khususnya budidaya di lahan irigasi kita mengenal dengan istilah benih INPARI, lantas apa yang di maksud dengan INPARI? INPARI adalah singkatan dari kalimat Inbrida Padi Irigasi atau sering kita kenal padi inbrida yang ditanam dilahan sawah.


Inpari adalah Inbrida padi irigasi
Lantas apa yang dimaksud dengan inbrida? menurut sebuah artikel pengertian inbrida sendiri mempunyai arti varietas yang dikembangkan dari satu tanaman melalui penyerbukan sendiri sehingga memliki tingkat kemurnian atau homozigositas yang tinggi.

Padi INPARI saat ini sudah mempunyai berbagai macam varietas yang sudah dikeluarkan oleh pihak pengambang dan sudah mulai di pasarkan ke tiap petani, adapun varietas padi INPARI diantaranya,

1. Varietas Ciherang
2. Varietas Mekongga
3. varietas Inpari 1 sampai Inpari 44

Sebenarnya masih banyak jenis varietas dari padi Inpari ini yang beredar luas di masyarakat, terlepas dari itu semua, setiap varietas mempunyai keunggulan masing-masing, seperti varietas yang tahan rebah, varietas tahan wereng sampai dengan varietas padi yang tahan terhadap kekeringan.

Demikian artikel singkat tentang INPARI adalah Inbrida padi irigasi (Mengenal varietas Inpari), semoga dengan banyaknya varietas tanaman padi bisa meningkatkan produksi dan produktivitas hasil dan diharapkan agar Indonesia bisa mencapai swasembada pangan.

No comments

Post a Comment