Saturday, March 18, 2017

Inilah pakan alami ikan Cupang agar cepat besar yang mudah dicari

Pakan merupakan hal terpenting dalam memelihara ikan cupang, pakan yang baik akan membuat ikan cupang tumbuh sehat dan cepat besar, pakan ... thumbnail 1 summary

Pakan merupakan hal terpenting dalam memelihara ikan cupang, pakan yang baik akan membuat ikan cupang tumbuh sehat dan cepat besar, pakan yang diberikan bisa dengan pakan buatan yang sudah dijual dipasaran dan pakan alami yang bisa dibuat atau dicari dialam sekitar kita.


Pakan alami ikan cupang
Kali ini blog sampul pertanian akan berbagai pakan alami yang penuh nutrisi untuk ikan cupang, pakan alami inipun bisa didapat disekitar kita dan bahkan bisa dibuat dengan mudah, berikut daftar pakan alami untuk ikan cupang agar tumbuh sehat dan cepat besar,

1. Cacing sutra (tubifex)

Cacing sutra merupakan pakan yang diminati oleh oleh ikan cupang, cacing sutra mudah ditemukan diselokan atau di got-got sekitar rumah, selain mudah dicari cacing sutra ini ternyata banyak mengandung protein untuk pertumbuha ikan cupang, sebelum diberikan pakan cacing sutra sebaiknya cacing dicuci terlebih dahulu agar terlihat bersih dan tidak mencemari air pada tempat ikan cupang.

2. Kutu air (Cladocera)

Kutu airini merupakan pakan selanjutnya yang direkomendasikan untuk pakan ikan cupang, kutu air atau Cladocera ini bisa diberikan pada burayak ikan cupang, selain ukurannya sangat kecil kutu air ini juga bisa memenuhi nutrisi pada ikan cupang.

3. Jentik nyamuk

Jentik nyamuk ini bisa dengan mudah ditemukan di saluran-saluran air seperti selokan dan got yang tergenang air, pakan jentik nyamuk ini merupakan pakan favorit dari ikan cupang, untuk mengambil jentik nyamuk gunakan saringan dan sebelum diberikan cuci dulu dengan air bersih agar tidak mengotori air pada tempat ikan cupang

4. Ulat buah (lalat buah) Mangga

Ulat buah merupakan pakan yang penuh nutrisi bagi ikan cupan, sesuai pengalaman cupang yag diberikan ulat buah mangga pertumbuhannya lebih cepat jika dibandingkan dengan pakan lainnya, ulat ini ada pada buah mangga yang busuk, bentuknya yang kecil cukup diberikan 2-3 ekor saja untuk ikan cupang.

5. Kuning telur

Pakan alami lainnya adalah kuning telur, pakan ini sangat mudah di buat, cukup rebus telurnya kemudian kunng telur bisa langsung diberikan, sayang pakan ini cepat membuat air pada tempat ikan cupang cepat berbau dan mudah kotor.

Dari 5 pakan alami diatas bisa mudah ditemukan dan dibuat sendiri, selain itu kandungan gizi dan nutrisi ikan cupang bisa terpenuhi. demikian artikel tentang pakan alami ikan cupang agar cepat besar. semoga bermanfaat..

No comments

Post a Comment