Monday, March 6, 2017

Beginilah CARA MENGOLAH DAUN JAMBU BIJI menjadi obat maag

Cara mengolah daun jambu biji menjadi obat maag - Jambu biji atau banyak orang sering menyebutnya juga dengan nama jambu batu ternyata ban... thumbnail 1 summary

Cara mengolah daun jambu biji menjadi obat maag - Jambu biji atau banyak orang sering menyebutnya juga dengan nama jambu batu ternyata banyak sekali manfaatnya, seperti pada buahnya, tanaman ini mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan sedangkan pada daunnya banyak pengobatan yang merekomendasikan menggunakan daun dari jambu biji.


Cara mengolah daun jambu biji
Banyak pengobatan yang direkomendasikan dengan menggunakan daun jambu biji diantaranya, penyakit diare dan penyakit maag. kali ini blog sampul pertanian akan berbagi tips tentang cara mengolah daun jambu biji atau jambu batu menjadi obat maag.

Cara untuk mengolahnya terbilang cukup sederhana dan saya rasa hampir semua orang bisa melakukan cara ini, adapun cara nya sebagai berikut.

1. Pilihlah daun muda atau pucuk dari jambu biji kira-kira sebanyak 10 lembar atau 10 gram
2. Cuci bersih daun tersebut
3. Didihkan air sebanyak 3 gelas air minum
4. Tunggu hingga mendidih, setelah itu masukan daun jambu biji tersebut
5. Rebuslah daun tadi hingga tersisa setengahnya dari air yang tadi
6. Tunggu hingga mendidi, kemudian larutan tadi siap untuk di minum
7. Minumlah secara rutin dan berkala setiap hari

Pengobatan dengan menggunakan daun jambu biji ternyata tidak menyebabkan ketergantungan bahkan belum ada laporan tentang adanya efeksamping yang disebabkan daun jambu biji. menurut penelitian yang diadakan oleh food chemistry tepatnya pada tahun 2011 menyebutkan bahwa ekstrak daun jambu biji memiliki potensi untuk mengobati penyakit kanker pada lambung, karena ketika mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji menghasilkan apoptosis.

No comments

Post a Comment