-->
AMISTAR TOP 325SC Fungisida+ZPT bahan aktif Azoksistrobin dan Difenokonazol

AMISTAR TOP 325SC Fungisida+ZPT bahan aktif Azoksistrobin dan Difenokonazol

AMISTAR TOP 325SC adalah pestisida dari jenis Fungisida+ZPT yang di produksi oleh PT Singenta dengan berbahan aktif Azoksistrobin 200 gram/liter dan Difenokonazol 125 gram/liter, fungisida ini yang bersifat sistemik.


AMISTAR TOP 325SC Fungisida+ZPT 
Bentuk dari fungisida Amistar top 325SC adalah Soluble Concentrate atau disingkat menjadi SC, atau dalam bahasa kita disebut dengan pekatan suspensi berwarna kuning muda. AMISTAR TOP 325SC baik untuk mengendalikan penyakit dan meningkatkan kualitas dari hasil paenen.

AMISTAR TOP 325SC baik digunakan pada tanaman padi, mangga, kopi, bawang merah, cabai, jagung, jarak, jeruk,kedelai,kakao, kelapa sawit, kentang, tembakau, tomat, krisan dan kubis.

Dosis pemakaian AMISTAR TOP 325SC untuk penyakit pada tanaman,

1. Padi

Penyakit seperti bercak daun dan hawar daun bisa diberikan AMISTAR TOP 325SC dengan dosis 150-300 ml/hektar selain itu dapat meningkatkan jumlah rumpun, butir dan berat gabah kering. sedangkan untuk penyakit seprti busuk batang dan blas diberikan dengan dosis 250-300ml/hektar. penyemprotan dilakukan cukup satu musim tanaman diaplikasikan 2 kali yaitu saat padi bunting sekitar umur 40-45 HST dan disaat tanaman berbunga 70% atau disaat umur 60-65 HST.

2. Tomat

AMISTAR TOP 325SC dapat mengendalikan penyakit bercak kering dan hawar daun pada tanaman tomat dengan dosis 50-1 mk/liter. penyemprotan dilakukan sebelum ada gejala dan secara rutin setiap 7-14 hari.

3. Melon

Penyakit embun bulu bisa dikendalikan dengan AMISTAR TOP 325SC dengan dosis 150-300ml/hektar, diberikan dissat sebelu terdapat gejala serangan dan dilakukan tindakan secara rutin setiap 1 minggu sekali.

4. Cabai

Mengendalikan penyakit Bercak Daun dan dapat meningkatkan tinggi dari tanaman, jumlah buku dan bobot dari buah bisa dengan diberikan AMISTAR TOP 325SC dengan dosis 05,-1ml/liter dilakukan sebelum adanya gejala dan rutin untuk pencegahan setiap 7-14 hari.

5. Kubis

AMISTAR TOP 325SC dapat mengendalikan penyakit akar gada pada tanaman kubis dengan pemberian dosis 0,5-1 ml/liter air dilakukan dengan cara disiram ataupun disemprotkan.

Demikian uraian singkat tentang fungisida+zpt dari AMISTAR TOP 325SC, sebenarnya masih banyak penyakit tanaman yang bisa dikendalikan oleh AMISTAR TOP 325SC, semoga bermanfaat..
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Bisakah amistartop memperbesar buah cabai,minta infonya!

Balas