Wednesday, February 22, 2017

Insektisida MONTAF 400 SL bahan aktif Bisultap (DIMEHIPO)

MONTAF  400 SL adalah Pestisida yang ditujukan untuk pengendalian hama serangga atau disebut dengan Insektisida, Insektisida MONTAF 400 SL... thumbnail 1 summary

MONTAF  400 SL adalah Pestisida yang ditujukan untuk pengendalian hama serangga atau disebut dengan Insektisida, Insektisida MONTAF 400 SL berbahan aktif Bisultap (Dimehipo) yang berbentuk larutan dalam ir yang berwarna coklat.

Insektisida MONTAF 400 SL
Insektisdia Montaf 400 SL merupakan jenis Insektisida Racun kontak, lambung dan sistemik, hama yang bisa dikendalikan oleh insektisida ini diantaranya Wereng batang coklat, penggerek batang, belalang, ulat grayak, ulat, dan masih banyak lainnya.

Petunjuk pemakaian insektisida ini gunakanlah perlengkapan seperti sarung karet, masker, berpakaian tangan panjang, sepatu bot dan hal lainnya yang bisa melindungi. Penggunaan Insektisida Montaf 400 SL dalam waktu minimal 14 Hari sebelum tanaman dipanen.

Petujuk penggunaan Insektisda Montaf 400 SL

Tanaman PADI

Insektisida Montaf 400 SL digunakan untuk pengendalian Wereng batang coklat (Nilaparvata lugens) dengan dosis 0,5 - 1 ml/liter, Penggerek batang (Tryporiza incertulas) dengan dosis 0,375-0,750 l/ha dan Belalang (Oxya chinesis) dengan 3 ml/liter.

Tanaman KENTANG

Pengendalian penggorok daun (Liriomyza huidobrensis) pada tanaman kentang dengan dosis 0,5-1 ml/liter

Tanaman KEDELAI

Pada tanaman kedelai insektisida Montaf 400SL bisa digunakan untuk pengendalian hama penggulung daun (Lamprosema Indica) dengan dosis 0,5-1 ml/liter, Ulat grayak (Spodoptera litura) dan Penggerek polong (Etiella zinckenella).

Tanaman KUBIS

Hama perusak daun (Plutella xylostella) dan ulat krop (Crocidolomia binotalis) pada tanaman kubis dibisa dikendalikan dengan Insektisida Montaf 400 SL dengan dosis 0,5-1 ml/liter

Tanaman KELAPA

Pengendalian hama belalang (Sexava nubila) pada tanaman Kelapa bisa menggunakan insektisida Montaf 400SL dengan dosis 10-20 ml/pohon  dengan cara di injeksi batang

Cara dan waktu aplikasi pemberian insektisida Montaf 400 SL, adalah sebagai berikut,

Waktu Aplikasi pemberian

pemberian insektisida Montaf diberikan jika ditemukan populasi hama atau intensitas serangan melebihi ambang pengendalian menurut rekomendasi setempat.

Cara Aplikasi pemberian

Penyemprotan dengan volume tinggi (500 liter/hektar), penyemprotan dilakukan dengan merata seluruh tanaman.

Demikian uraian singkat tentang insektisida Montaf 400 SL, gunakanlah pestisida kimia untuk pengendalian secara bijak, untuk lebih jelas bisa dilihat dipetunjuk pemakaian yang tertera dalam kemasan, semoga bermanfaat.

No comments

Post a Comment