-->
Video : Menangkap Ikan di Sungai dengan Bubu ikan

Video : Menangkap Ikan di Sungai dengan Bubu ikan

Bubu ikan merupan alat tradisional untuk menangkap ikan, dengan menggunakan bubu untuk menangkap ikan banyak sekali manfaatnya bagi pelestarian lingkungan jika dibandingkan dengan menangkap dengan cara diracun atau disetrum karena akan membunuh semua jenis ikan baik anakan ikan maupun ikan dewasa.

Video : Menangkap Ikan di Sungai dengan Bubu ikan
Berikut ini adalah video cara menangkao ikan disungai dengan bubu ikan, terlihat sederhana namun hasilnya juga lumayan banyak. adapun caranya menangkap ikan dengan perangkap bubu ikan adalah sebagai berikut,

Terlebih dahulu membuat jalur air yang menyempit seperti segitiga, kemudian taruh jebakan bubu ikan tadi diujung jalur air yang sempit tadi, langkah selajutnya lakukan pukulan-pukalan diatas air dengan harapan ikan jadi takut sehingga secara tidak langsung ikan akan menuju tempat jebakan bubu ikan, ikan yang sudah masuk kedalam bubu ikan tidak bisa keluar lagi. 

Cara kedua, cukup sederhana, cari tempat yang diperkirakan terdapat banyak ikan, taruh bubu ikan ditempat tersebut kemudian tutup dengan dedaunan yakni bertujuan untuk mengelabuiikan, setelah itu tunggu bubu ikan atau jemput kembali bubu ikan di sore hari.

Untuk melihat videonya, bagaimana cara menangkap ikan disungai dengan bubu ikan. cukup klik video dibawah ini.


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments