Wednesday, January 4, 2017

Transplanter padi mempercepat proses tanam (Tandur)

Zaman semakin maju, ilmu dan pengetahuan pun semakin berkembang baik disektor komunikasi, transportasi ataupun disektor pertanian, bicara ... thumbnail 1 summary

Zaman semakin maju, ilmu dan pengetahuan pun semakin berkembang baik disektor komunikasi, transportasi ataupun disektor pertanian, bicara kemajuan teknologi dari sektor pertanian tidak lepas dari teknologi yang digunakan baik itu teknik budidaya ataupun dari teknologi alsintan nya. transplanter merupakan salah satu teknologi yang sedang berkembang saat ini, dengn Transplanter padi mempercepat proses tanam (Tandur) pada budidaya padi.

Transplanter padi mempercepat proses tanam (Tandur)
Ditahun 2016 Alat Transplanter Padi mulai diperkenalkan kepada petani-petani di Indonesia, melalui program-program pemerintah yakni dengan tujuan untuk mempercepat tanam dengan biaya dan waktu yang singkat.

Penggunaan Alat Transplanter Padi sangat sederhana, kita hanya harus menyimpan bibit padi pada posisinya, kemudian mesin dinyalakan. setelah itu kita mendorongnya untuk mulai menanam, Alat Transplanter Padi ada di setting sesuai keinginan para petani, petani bisa menggunakan tanam dengan berbagai cara, yakni dengan metode jarwo atau jajar legowo 2:1 ataupun 4:1 sesuai minat dari petani.

Alat Transplanter Padi mempunyai berbagai ukuran, ada yang sederhana ada juga untuk skala lebih besar. dengan penggnaan Alat Transplanter Padi cara penanaman menjadi lebih cepat dan lebih efisien baik biaya ataupun tenaga.

No comments

Post a Comment