Tuesday, January 31, 2017

Tips resep cara membuat ramuan KUMIS KUCING untuk Rematik/Sakit pinggang

Rematik adalah sebuah gejala dimana persendian terasa nyeri, linu dan pegal-pegal sulit untuk digerakan, sebenarnya rematik dan asam urat h... thumbnail 1 summary

Rematik adalah sebuah gejala dimana persendian terasa nyeri, linu dan pegal-pegal sulit untuk digerakan, sebenarnya rematik dan asam urat hampir berhubungan erat karena sama-sama menyerang persendian, rematik menyerang persendian seperti sendi pada kai, tangan, tulang punggung sampai ke tulang yang lebih kecil seperti tulang telinga.

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus)
Penyebab dari rematik dan sakit pinggang belum diketahui secara medis, namun rematik sering terjadi karena beberapa hal seperti, perubahan hormon, genetik, virus dan lingkungan, seperti contoh rematik sering terjadi pada wanita yang sedang hamil dan menyusui, sama halnya ketika kita sering tidur dipermukaan lantai yang dingin seringkali badan terasa pegal dan linu pada persendian.

Untuk pencegahan dan pengobatan rematik bisa dengan beberapa cara, salah satunya pengobatan dengan cara herbal atau pengobatan dengan cara alami, pengobatan dengan cara alami biasanya tidak menemui efeksamping atau ketergantungan, contoh pengobatan dengan herbal yaitu dengan meminum secara teratur ramuan daun tanaman kumis kucing, adapun cara pembuatan ramuan tersebut cukuplah sederhana, yaiut dengan cara,

Ambilah beberapa helai daun kumis kucing yang terlihat baik dan tidak bolong 5 sampai 7 helaipun sudah cukup, cuci bersih daun tersebut diusahakan dengan air yang mengalir, sesudah itu didihkan air kurang lebih 500 cc atau 2 gelas, sementara menunggu air mendidih siapkan jahe 1-2 jari saja, kemudian geprek jahe tersebut, setelah air mendidih masukan daun kumis kucing dan jahe tadi yang sudah digeprek kedalam air. rebus hingga air tersisa setengahnya, setelah itu tunggu sampai dingin. ramuan daun kumis kucing untuk pengobatan rematik pun sudah jadi tinggal di minum, minumlah secara teratur 2-3 kali perhari, diminum dipagi, sore dan malam hari.

Demikian tips cara membuat ramuan pengobatan rematik dan sakit pinggang dari bahan daun kumis kucing, semoga artkelnya bermanfaat dan akhirkata saya ucapkan selamat mencoba.

No comments

Post a Comment