Tuesday, January 31, 2017

Tips resep cara membuat ramuan KUMIS KUCING untuk keputihan

Keputihan merupakan gejala umum yang dialami oleh perempuan hal itu normal bagi perempuan, namun keadaan tersebut seringkali membuat tidak ... thumbnail 1 summary

Keputihan merupakan gejala umum yang dialami oleh perempuan hal itu normal bagi perempuan, namun keadaan tersebut seringkali membuat tidak nyaman karena terasa gatal dan kadang menimbulkan bau yang tidak sedap pada organ intim perembpuan, untuk mengatasinya tidak perlu dengan obat kimia cukup dengan ramuan tradisional salah satunya dengan ramuan dari daun kumis kucing, berikut adalah Tips resep cara membuat ramuan KUMIS KUCING untuk keputihan.

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus)
Keputihan dapat terjadi karena beberapa hal seperti perkembangan jamur, virus, infeksi parasit dan berbagai hal lainnya, namun keputihan dapat ditangani dengan sendiri, seperti dengan menggunakan gel anti jamur, pengkompresan dengan air dingin dan bisa juga dengan ramuan herbal seperti ramuan daun kumis kucing.

Adapun cara pembuatannya sebagai berikut,

Bahan-bahan

1. Daun tanaman Kumis kucing 10 gram
2. Air sebanyak 500cc
3. Bahan lain jika ada, biji kemukus 10 biji dan 1 sendok jinten hitam

Cara membuatnya,

1. Pilihlah daun tanaman Kumis kucing yang segar dan mulus, kemudian daun dicuci dalam air yang mengalir
2. Rebuslah air, setelah mendidih masukan bahan-bahan tadi kedalam rebusan
3. Tunggu sampai kira-kira air rebusan tersisa setengahnya
4. Matikan kompor dan dinginkan
5. Setelah dingin bisa diminum, mimunlah secara rutin sebanyak 2 kali sehari, yakni dipagi dan dimalam hari

Demikian tips membuat ramuan tanaman kumis kucing untuk keputihan bagi perempuan, untuk mencegah bisa dengan menjaga kebersihan dan konsumsilah makanan yang sehat serta rajin berolah raga. semoga artikel ini bermanfaat, Selamat mencoba.

No comments

Post a Comment