Tuesday, January 31, 2017

Tips resep cara membuat ramuan KUMIS KUCING untuk Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi merupakan gangguan tekanan darah pada level yang tinggi di banding tekanan pada saat normal, hal ini bisa meny... thumbnail 1 summary

Hipertensi atau darah tinggi merupakan gangguan tekanan darah pada level yang tinggi di banding tekanan pada saat normal, hal ini bisa menyebabkan pusing dan jika dibiarkan tanpa penanganan akan mengakibatkan lebih fatal. gejala lainnya yang diakibatkan hipertensi adalah kelelahan, sesak nafas, pandangan bura dan mual bahkan muntah.

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus)
Penyebab dari terjadinya tekanan darah tinggi atau hipertensi bermacam-macam seperti obesitas atau kegemukan, gaya hidup yang tidak sehat, stress atau bahkan terjadi sesuatu pada ginjal. namun penyebab tinggi terjadinya hipertensi diakibatkan oleh faktor keturunan.

Hal yang harus dihindari bagi pengidap hipertensi atau darah tinggi adalah, hindari stress, kurangi makanan dengan kadar garam yang tinggi, hindari alkohol dan rokok serta jangan terlalu cape dan tidur jangan terlalu larut malam. hal yang harus banyak dilakukan, makan lah makanan yang sehat dan rajin lah berolah raga, bila perlu minum obat herbal secara rutin, salah satu obat herbal untuk pengidap hipertensi yaitu dengan ramuan dari tanaman kumis kucing, adapun caranya cukup sederhana. berikut cara nya,

Bahan-bahan yang harus disediakan

1. 100 gram daun kumis kucing
2. Air 1 liter

Cara membuatnya

1. Siapkan daun kumis kucing kemudian cuci sampai bersih
2. Rebus air hingga mendidih
3. Masukan daun kumis kucing tadi kedalam rebusan air yang sudah mendidih
4. Aduk-aduk sampai air tersisa setengahnya
5. Tunggu sampai dingin, kemudian ramuan siap untuk diminum
6. Minum ramuan secara teratur setiap pagi dan malam hari, masing-masing 1 gelas

Bisa juga dengan membuat ramuan daun kumis kucing dengan dikeringkan kemudian diseduh seperti teh dan disajikan setiap pagi dan malam hari.

Demikian tips cara sederhana membuat ramuan daun kumis kucing untuk pengobatan hipertensi atau darah tinggi, semoga bermanfaat dan selamt mencoba.

No comments

Post a Comment