Tuesday, January 31, 2017

Tips resep cara membuat ramuan KUMIS KUCING untuk Ginjal

Ginjal merupakan organ yang berfungsi untuk kotoran-kotoran yang terdapat didalam darah yang kemudian dibuang dalam bentuk urine, fungsi gi... thumbnail 1 summary

Ginjal merupakan organ yang berfungsi untuk kotoran-kotoran yang terdapat didalam darah yang kemudian dibuang dalam bentuk urine, fungsi ginjal sangat diperlukan didalam tubuh kita, lantas bagai mana cara mengobati atau menjaga agar ginjal tetap sehat, salah satunya dengan konsumsi ramuan herbal, kali ini blog sampul pertanian akan membahas tentang Tips resep cara membuat ramuan KUMIS KUCING untuk Ginjal.

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus)
Hal yang harus dihindari agar ginjal kita tetap sehat yaitu dengan cara jangan terlalu lama duduk dan konsumsi makanan yang sehat serta usahakan minum sesuai kebutuhan tubuh kita yakni 1,5 samapai 2 liter air perhari, hal tersebut cukup unutk memenuhi kinerja ginjal, lantas bagaimana jika kekurangan cairan pada ginjal,.? hal tersebut tentu akan berakibat fatal seperti terjadinya pengendapan pada ginjal dan menghalangi cairan atau urine untuk keluar gejala tersebut disebut juga dengan batu ginjal atau kencil batu.

Untuk pengobatan penyakit batu ginjal tergolong cukup mahal, namun untuk alternatif nya bisa dengan meminum secara rutin ramuan dari tanaman Kumis kucing (Orthosiphon aristatus), menurut penelitian bahwa dengan meminum secara rutin ramuan dari tanaman kumis kucing terbukti dapat meluruhkan atau menyusutkan batu ginjal hingga 0,5 cm, dengan pengujian dari 23 pasien penderita batu ginjal 43% nya bisa bisa diluruhkan batu ginjalnya.

Berikut Tips resep cara membuat ramuan Kumis kucing (Orthosiphon aristatus)

Bahan-bahan yang harus disiapkan

1. Daun Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) sebanyak 100 gram
2. Air putih 1 liter
3. Bahan lain bila ada, daun keji beling sebanyak 5 lembar

Cara membuat,

1. Cuci bersih bahan-bahan seperti daun kumis kucing adan daun keji beling didalam air yang mengalir
2. Panaskan air hingga mendidih, setelah mendidih masukan bahan berupa daun kumis kucing dan daun keji beling tadi bersamaan
3. Rebuslah hingga air tersisa setengahnya
4. Dinginkan rebusan bahan tadi
5. Minum lah secara teratur minimal 2 kali sehari atau 3 kali sehari diwakt pagi, sore dan malam hari secara teratur

Demikian tips cara mengolah daun kumis kucing menjadi ramuan yang menyehatkan untuk ginjal kita, minumlah secara teratur dan sertai dengan rajin berolahraga juga konsumsi makanan yang sehat dan bermanfaat. akhir kata semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

No comments

Post a Comment