Monday, January 23, 2017

Tips cara agar Pare atau Paria tidak lagi pahit

Pare atau Paria, jarang orang yang menyukai sayuran ini karena pare mempunyai rasa yang sangat pahit dilidah, namun dari rasanya yang pahi... thumbnail 1 summary

Pare atau Paria, jarang orang yang menyukai sayuran ini karena pare mempunyai rasa yang sangat pahit dilidah, namun dari rasanya yang pahit ini ternyata pare banyak mengandung nutrisi yang sngat bermanfaat bagi kesehatan, salah satu manfaat dari pare yakni untuk mengobati penyakit malaria, penyakit kuning, melancarkan pencernaan dan bahkan dipercaya dapat membusuh sel kanker.

Tips cara agar Pare atau Paria tidak lagi pahit
Rasanya yang pahit terkadang sangat sulit dihilangkan, karena rasa pahit dari pare tidak hilang hanya dengan di rebus saja, melainkan perlu ada perlakuan khusus, agar pare tidak lagi terasa pahit, kali ini blog sampul pertanian akan berbagi tips agar pare tidak pahit.

Tips mengolah agar pare tidak lagi pahit.

1. Direbus dengan jambu batu atau jambu biji

Pertama siapkan ari rebusan untuk mengolah pare, kemudian tambahkan daun jambu biji dengan terlebih dahulu dilakukan pencucian dan daun biji diusahakan di remas-remas terlebih dahulu dangan tujuan agar getah daun jambu dikeluar jumlah daun jambu biji sekitar 10-15 lembar saja untuk banyaknya pare 1/2 kg sampai 1 kg.

2. Dengan garam

Sama halnya menggunakan daun jambu batu, penggunaan garam untuk menghilangkan rasa pahit saat dikonsumsi cukup sederhana, pertama sayur pare di iris-iris terlebih dahulu, kemudian siapkan rebusan dengan pemberian garam secukupnya, seteh itu rebus pare sampai empuk. setelah dirasa sudah empuk, pare bisa di bawa pulang.

3. Tambahkan gula

Sama halnya dengan perlakuan kedua diatas, cara menghilangkan pahit pada sayuran pare dengan menggunakan gula pasir juga ternyata bisa, yakni dengan cara sebagai berikut, pertama rebus air dengan gula pasir kemudian belah pare menjadi 2 bagian, rebus hingga empuk dan sayur pare pun siap dijadikan oahan makanan.

Sekian tips dari blog sampul pertanian tentang cara menghilangkan pahit pada sayuran pare, cara yang sederhana dan tidak sulit untuk dikerjakan, akhir kata,,, selamt mencoba.

1 comment