Wednesday, January 11, 2017

Pengertian TABULAMPOT (Tanaman Buah Dalam Pot)

Pengertian Tabulampot (Tanaman Buah Dalam Pot) adalah metode budidaya tanaman buah-buahan dengan tempat tumbuhnya didalam pot dengan tujuan... thumbnail 1 summary

Pengertian Tabulampot (Tanaman Buah Dalam Pot) adalah metode budidaya tanaman buah-buahan dengan tempat tumbuhnya didalam pot dengan tujuan sebagai tanaman hias dipekarangan rumah. Tabulampot atau disebut juga tanaman buah didalam pot ini bisa sebagai tanaman untuk mengisi ruang terbatas dipekarangan anda selain tanaman bunga.

Pengertian TABULAMPOT (Tanaman Buah Dalam Pot)
Tabulampot akhir-akhir ini telah menjadi trend tersendiri bagi pecinta tanaman buah, selain penanamannya tidak memerlukan lahan yang luas, tabulampot juga bisa ditata secantik tanaman hias lainnya seperti tanaman bunga.

Keunggulan tabulampot dibanding tanaman hias lainnya adalah, tabulampot selain indah dilihat sebagai tanaman hias tabulampot juga dapat memproduksi buah diwaktu musimnya, jika dibandingkan dengan tanaman hias lainnya seperti tanaman bunga dan tanaman palm tentunya tabulampot lebih unggul jika dilihat dari manfaat karena tabulampot bisa menghasilkan buah.

Sebenarnya tabulampot tidak hanya tanaman buah, tanaman sayuran dan tanaman pangan pun bisa dibudidayakan didalam pot, tanaman yang sering dijadikan sebagai tanaman buah dalam pot adalah Jeruk, Jambu-jambuan, sawo, lengkeng, kedongdong dan anggur namun Seiring majunya teknologi pertanian, tanaman seperti durian, pisang, mangga dan bahkan kelapa bisa dijadikan tabulampot.

Untuk membuat tabulampot perlu disediakna bibit yang baik dan tentunya perawatan yang baik pula, seperti pengendalian dan pemupukan karena tabulampot hanya mempunyai media tanam sekitar luasan didalam pot saja.

No comments

Post a Comment