Thursday, January 19, 2017

Mengenal Kacang Mete (Anacardium occidentale)

Kacang mete merupakan kacang yang berasal dari biji buah monyet (Anacardium occidentale). dengan memanfaatkan biji dari buahjambu monyet y... thumbnail 1 summary

Kacang mete merupakan kacang yang berasal dari biji buah monyet (Anacardium occidentale). dengan memanfaatkan biji dari buahjambu monyet yang dikeringkan dan kemudian dilakukan penggorengan maka kacang mete pun bisa dapat dinikmati.

Mengenal Kacang Mete (Anacardium occidentale)
Dengan rasanya yang guring, menjadikan kacang mete menjadi salah satu cemilan favorit dikalangan masyarakat. selain dari itu kacang mete mempunyai kandungan yang yang bermanfaat bagi kesehatan.

Cara pembuatan kacang mete pertama-tama siapkan biji jambu monyet, kemudian biji yang terkumpul tadi di jemur hingga kering, setelah kering biji jambu monyet tersebut dikupas dari cangkangnya dengan menggunakan alat khusus, cangkang biji jambu monyet cukup keras, setelah terpisah antara cangkang dan isi biji jambu monyet, bisa langsung digoreng dengan terlebih dahulu di berikan bumbu penyedap agar rasa yang ditimbukan menjadi lebih enak.

Kacang mete ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan, salahsatu manfaat dari kacang mete adalah sebagai berikut ini, kacang mete dipercaya menyehatkan jantung karena kandungan asam tak jenuh dan asam oleat yang terdapat dalam kacang mete membantu menyehatkan jantung.

No comments

Post a Comment