-->
Mengenal apa itu bubu ikan

Mengenal apa itu bubu ikan

Mengenal apa itu bubu ikan, bubu ikan adalah sebuah alat perangkap untuk menangkap ikan dengan cara menggiring atau memberi umpan agar ikan masuk kedalam bubu ikan, sehingga ikan yang sudah masuk akan terperangkap dan tidak bisa keluar lagi.

Mengenal bubu ikan
Bubu ikan salah satu alat tradisional khas Indonesia untuk menangkap ikan, bentuk bubu bermaca-macam tergantung keperluan dan kebiasaan masyarakan, ada beberapa bentuk bubu berbentuk slinder, kotak, lingkarang, lonjong dan lain-lain, namun yang sering ditemui berbentuk slinder dan lonjong. Umumnya bubu ikan terbuat dari bambu atau rotan yang di anyam menggunakan tali atau kawat sebagai pengikatnya. 

Menggunakan bubu ikan untuk menangkap ikan tidak akan merusak ekosistem perairan untuk ikan, baik di sungai, rawa atau pun di kolam. karena dengan menggunakan bubu tidak perlu menggunakan bahan kimia atau pun benda yang dapat merusak ekosistem seperti di listrik.

Ada beberapa jenis bubu ikan diantaranya bubuk dasar, bubu apolo, bubu apung, bubu hanyut, bubu jermal dan bubu ambai. deri beberpa jenis ini mempunyai bentuk bermacam-macam tergantu tempat dan ikan yang akan ditangkap.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments