Wednesday, January 4, 2017

Manfaat sirih merah (Piper ornatum) untuk kesehatan

Sirih merah atau dalam bahan latin disebut Piper ornatum ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, terutama digunakan sebagai obat... thumbnail 1 summary

Sirih merah atau dalam bahan latin disebut Piper ornatum ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, terutama digunakan sebagai obat. banyak artikel membahas tentang manfaat dari sirih merah yang konon dapat menyembuhkan penyakit asam urat, kolesterol tinggi, jantung dan banyak yang lainnya, kali ini blog sampul pertanian akan membahas tentang Manfaat sirih merah (Piper ornatum) untuk kesehatan.

Manfaat sirih merah (Piper ornatum) untuk kesehatan

Memang sirih merah mempunyai rasa yang sangat pahit, namun dari rasanya yang pahit itu ernyata banyak terkandung banyak manfaatnya, adapun manfaat dari sirih merah adalah sebagai berikut,

1. Menurunkan kadar kolesterol

Seperti halnya jenis sirih lainnya, sirih merah sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

2. Stabilkan tekanan darah

Bagi pengidap darah tinggi, meminum ramuan dari sirih merah secara teratur dapat membantu menstabilkan tekanan darah. kandungan polifenol di percaya memperlancar peredaran darah.

3. Sebagai antioksidan

Dimusim pancaroba sering sekali terkena penyakit, dengan meminum larutan daun sirih merah membantu tubuh agar tetap bugar.

4. Menangkat radikal bebas

Mengkonsumsi ramuan dari sirih merah membantu tubuh kita agar tidak cepat tertular berbagai penyakit, karena sirih merah mampu menangkal radikal bebas.

5. Mengobati radang prostat

Kandungan senyawa tanin dan saponin membantu meregenerasi sel-sel kelenjar yang ada didalam kelenjar prostat sehingga sel yang ada menjadi normal kembali.

6. Asam urat

Asam urat tidak lepas di kolesterol, jadi mengkonsumsi ramuan dari daun sirih merah membantu mengobati penyakit asam urat.

No comments

Post a Comment