-->
Kandungan Kacang Mete (Anacardium occidentale) secara lengkap

Kandungan Kacang Mete (Anacardium occidentale) secara lengkap

Kacang mete merupakan kacang yang dihasilkan dari biji jambu monyet ini mempunyai rasa yang enak dan gurih, kita sering temui kacang mete sebagai cemilan namun selain sebagai cemilan ternyata kacang mete mempunyai kandungan yang cukup lengkap karena didalam kandungan kacang mete mengandung kalori dan berbagai zat nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita terutama bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan Kacang Mete (Anacardium occidentale) secara lengkap
Kacang ini berukuran panjang sekitar 1-2 cm dengan diselimuti oleh cangkang, cangkang dari kacang mete ini sangat keras, untuk membukanya diperlukan alat yang khusus, kacang mete berwarna putih namun setelah digoreng kacang mete berubah warna menjadi kekuningan.

Manfaat dari kacang mete tidak lepas dari lengkapnya kandungan yang terdapat didalam kacang mete, adapun kandungan lengkapnya bisal dilihat dibawah ini.

Kandungan kacang mete dalam 100 Gram
Nutirsi
Jumlah
Kalori
553
Kolesterol
0 mg
Total lemak
44 gram
Total karbohidrat
30 gram
Sodium
12 mg
Magnesium
292 mg
Potasium
660 mg
Kalium
660 mg
Kalsium
37 mg
Protein
18 gram
Posfor
593 mg
Zat besi
6.7 mg
Zink
5,8 mg
Vitamin B1
42 mg
Vitamin B2
0,6 MG
Vitamin B5
86 mg
Vitamin B6
42 mg
Vitamun C
5 gram

Dari tabel nutrisi kacang mete diatas, dapat disimpulkan kacang mete banyak manfaatnya seperti kayanya vitamin B dan kandungan nutrisi nya yang dipercaya untuk tubuh kita terutama untuk kesehatan.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments