Monday, January 2, 2017

Cara menangkap ikan disungai dengan bubu

Menangkap ikan bisa dengan menggunakan di pancing, di jaring atau menggunakan perangkap ikan, salah satu perangkap yang sering dipakai ole... thumbnail 1 summary

Menangkap ikan bisa dengan menggunakan di pancing, di jaring atau menggunakan perangkap ikan, salah satu perangkap yang sering dipakai oleh masyarakat adalah bubu ikan, bubu ikan adalah perangkap untuk menangkap ikan tanpa harus merusak ekosistem yang ada di perairan.

Add captionCara menangkap ikan disungai dengan bubu
Ada beberapa banyak cara menangkap ikan disungai dengan menggunakan bubu ikan, adapun caranya seperti dibawah ini diataranya,

1. Bubu dengan umpan jebakan

Memasang bubu ikan di tempat yang diperkirakan banyak ikan disana, memasang bubu dengan umpan jebakan terlebih dahulu dipasang umpan didalam bubu dengan cara di kaitkan atau diletakan didalam bubu. tunggu sampai ikan masuk dan terperangkap. biasanya pemasangan bubu ini dimulai dipagi dan dilihat kembali disore hari untuk meliha ada atau tidaknya ikan yang tertangkap.

2. Memasang bubu dengan membuat parit

Cara ini terlebih dahulu membuat parit yang terus mengecil seukuran bubu, sesuadah parit di buat bubu diletakan di depan parit dengan demikian kita tinggal menggiring ikan agar masuk kedalam perangkap bubu, adapun cara untuk menggiring ikan dengan cara mengeprak-ngeprak air dengan bantang bambu atau pun dengan cara membuat beriakan agar ikan berlari menuju perangkap, setelah dirasa ikan berkumpul bubu bisa diangkat dan dilakukan berulang di tempat yang berbeda.

No comments

Post a Comment