-->
Bunga Asoka atau bunga Soka (Sarca Indica)

Bunga Asoka atau bunga Soka (Sarca Indica)

Bunga asoka atau bunga soka yang dalam bahasa latin disebut dengan Sarca Indica. bunga asoka atau bunga soka adalah bunga yang sering ditemui ditaman-taman dan dipekarangan rumah, buanga asoka atau bunga soka mempunyai warna yang bermacam-macam seperti merah, kuning dan putih tergantung pada jenis dari bunga asoka itu sendiri.

Bunga Asoka atau bunga Soka (Sarca Indica)
Bunga asoka atau bunga soka biasanya berbunga pada awal musim hujan tiba, yakni dikisaran bulan november sampai desember bunga asoka akan berbunga lebat. jika tanaman bunga soka ini berbunga akan tampak indah dan cantik. untuk menikmati keindahan bunga soka dapat bertahan lama, menurut artikel bunga soka mampu bertahan selama 3-4 bulan.

Untuk memperbanyak bungan asoka atau bunga soka ini tergolong cukup mudah yakni bisa dengan cara menanam dengan biji, cangkok ataupun dengan cara stek, untuk perawatan bunga ini cukup diberikan pupuk kandang saja akan tumbuh subur. bunga asoka jika tumbuh dalam keadaan baik dan subur, akan tumbuh setinggi 2 meter bahkan bisa lebih tinggi.

Bunga asoka tergolong kedalam family Fabaceae atau tanaman dikotil dengan ukuran pohon yang besar, untuk lebih lengkap bunga asoka diklasifikasikan sebagai berikut,

Klasifikasi Bunga Asoka atau bunga Soka
(Sarca Indica)
Kingdom
Plantae
Divisi
Magnoliophyta
Kelas
Magnoliopsida
Ordo
Fabales
Famili
Fabaceae

Caesalpinioideae
Bangsa
Detarieae
Genus
Saraca

Selain merupakan tanaman hias, bunga asoka juga ternyata dapat dimanfaatkan sebagai obat, salahsatunya sebagai obat disentri hemoragik, yakni dengan cara ditumbuknya bunga asoka secara halus kemudian ditambah air, selain itu bunga asoka dapat dijadikan obat bagi yang haidnya tidak teratur yaitu dengan cara meminum secara teratur rebusan dari bunga asoka.

Demikian keterangan singkat tentang bunga asoka atau bunga soka, akhir kata semoga bermanfaat
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments