Saturday, January 21, 2017

Belalang goreng sedap dan kaya akan gizi

Belalang goreng sedap dan kaya akan gizi - Belalang, siapa yang tidak mengetahuinya, ya.. belalang termasuk dalam katagori Hama bagi tanama... thumbnail 1 summary

Belalang goreng sedap dan kaya akan gizi - Belalang, siapa yang tidak mengetahuinya, ya.. belalang termasuk dalam katagori Hama bagi tanaman budidaya, serangan hama belalang sangat mengkhawatirkan karena setiapkali tanaman yang terserang hama belalang hampir dipastikan akan habis karena belalang mempunyai selera makan cukup tinggi.

Belalang Goreng
Hama dari golongan insect atau serangga ini ternyata mempunyai rasa yang sedap dan kaya akan gizi. dikutip dari sebuah artikel, kandungan gizi yang terdapat didalam belalang jangan di anggap sepele, karena kandungan gizi dari belalang tidak kalah dengan jumlah protein dari sapi loh..

Dikutip sebuah artikel, kandungan gizi dari belalang dapat memenuhi kebutuhan protein kita, selain kadar protein yang tinggi, belalang juga mengandung berbagai macam mineral, seperti Kalsium, Potassium,  Magnesium, Sodium, zat besi, zinc, Posfor, Mangan dan Tembaga. selain itu vitamin yang terkandung didalam belalang juga beragam, seperti vitamin A, Vit B, Vit B1, Vit B2, Vit B6, Vit C dan Vit E. serta berbagai asam lemak dan asam folat, lebih istimewa terdapat pada cangkangnya karena mengandung Kitosan, kandungan ini terdapat pada Kepting dan Udang yang membantu pertumbuhan pada otak.

Belalang dapat di olah menjadi berbagai makanan, baik dijadikan peyek atau hanya digoreng biasa, kali ini blog sampul pertanian akan membagi tips bagai mana membuat menu belalang goreng.

Tips membuat belalang goreng sederhana.

1. Siapkan belalang.
2. Cabe rawit atau cengek
3. Garam
4. Gula
5. Penyedap rasa
6. Minyak goreng
7. Lain-lain (seperti bawang sesuai selera)

Cara membuatnya,

Cuci belalang hingga bersih, buang bagian kaki belakangnya, karena kaki belakang terdapat duri, kemudian panaskan minyak, sambil menunggu minyak panas iris cabe rawit. setelah dirasa minyak sudah panas, goreng belalang dan bertahap masukan bumbu seperti garam, gula, dan penyedap. goreng belalang hingga berwarna kekuningan. setelah dianggap matang belalang goreng tadi ditiriskan, setelah dingin belalang siap disajikan. sajikan selagi hangat. akhir kata selamat mencoba.

No comments

Post a Comment