Friday, January 20, 2017

Bedengan adalah

Bedengan (Mengenal artinya) - Bedengan adalah tempat tumbuhnya tanaman budidaya dengan cara meninggikan tanah dan memberikan perlakuan khus... thumbnail 1 summary

Bedengan (Mengenal artinya) - Bedengan adalah tempat tumbuhnya tanaman budidaya dengan cara meninggikan tanah dan memberikan perlakuan khusus dengan menambahkan pupuk dasar berupa pupuk organik, pupuk kandang atau kompos.

Bedengan (Mengenal artinya)
Bedengan sangat diperlukan untuk tempat tanaman budidaya, karena dengan dibuat bedengan memudahkan untuk perlakuan terhadap tanaman, baik perlakuan pemupukan, pengendalian OPT, penyiraman ataupun perlakuan lainnya.

Bedengan bisa disebut juga dengan gulutan atau guludan, mempermudah bercocoktanam, dengan harapan panen bisa lebih maksimal, bedengan biasanya digunakan pada tanaman palawija dan sayuran, namun untuk beberapa tempat bedengan digunakan untuk tanaman buah.

Bedengan biasanya mempunyai tinggi 50 cm dengan lebar sekitar 1 meter, untuk memaksimalkan bedengan sebagai media tanam maka perlu dipasangkan mulsa pada bedengan, selain menghindari gulma, dengan mulsa mencegah bedengan rusak seperti longsor terbawa air saat hujan.


No comments

Post a Comment