Sunday, December 25, 2016

Mengenal Labu madu atau Butternut pumkin (Cucurbita moschata)

Mungkin sebagian orang belum mengenal Labu madu atau Butternut pumkin, labu ini sejenis dengan Labu siam namun berbentuk lonjong hampir mir... thumbnail 1 summary

Mungkin sebagian orang belum mengenal Labu madu atau Butternut pumkin, labu ini sejenis dengan Labu siam namun berbentuk lonjong hampir mirip seperti lonceng. Labu madu mempunyai nama latin Cucurbita moschata termasuk kedalam golongan Curcubita atau jenis labu-labuan, sama halnya dengan mentimun dan labu siam.

Mengenal Labu madu atau Butternut pumkin (Cucurbita moschata)
Labu madu atau Butternut pumkin mempunyai umur yang panjang, di beberapa artikel labu madu ini mampu tumbuh baik sampai dua tahun bahkan lebih sesuai perawatan. di luar negeri Labu madu termasuk tanaman musim dingin atau berbuah pada musim dingin sama halnya dengan buah anggur.

Labu ini mempunyai kandungan seperti Serat yang tinggi, Vitamin A, Vitamin C, Magnesium, dan Potasium, bahkan Labu madu atau Butternut pumkin  ini mempunyai kandungan Vitamin A yang sangat tinggi yakni 532 mg per 100 gram nya.

Dengan mempunyai rasa yang manis Labu madu atau Butternut pumkin  dapat dihidangkan dalam beberapa menu kuliner untuk dihidangkan, di beberapa negara labu ini dihidangkan dalam bentuk sup atau bisa juga dihidangkan secara dipanggang dengan ditambah beberapa bumbu lainnya seperti rempah-rempah atau penyedap rasa.

Kandungan yang terdapat dalam labu madu ini tersimpan banyak manfaat, seperti contoh dengan kandungan banyaknya serat, dapat membatu dalam pencernaan dan bisa dijadikan salah satu menu untuk diet. untuk kandungan vitamin seperti vitamin A memberikan nutrisi pada mata sedangankan kandungan Vitamin C memberikan daya tahan pada tubuh kita sehingga tidak mudah terkena penyakit.

No comments

Post a Comment