Wednesday, December 28, 2016

Manfaat Labu madu atau Butternut pumkin (Cucurbita moschata)

Dari banyak Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam labu madu atau Butternut pumkin  terdapat banyak juga manfaat jika mengkonsum... thumbnail 1 summary

Dari banyak Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam labu madu atau Butternut pumkin terdapat banyak juga manfaat jika mengkonsumsi labu madu secara teratur, selain mengandung nol (0) kolesterol labu madu juga kaya akan vitamin A, selain itu kandungan yang terdapat dalam labu madu juga banyak terkandung nutrisi lainnya yang tentu sangat berguna bagi tubuh kita.

Manfaat Budidaya Labu madu atau Butternut pumkin (Cucurbita moschata)
ada beberapa manfaat yang di rangkum oleh blog sampul pertanian jika mengkonsumsi labu madu secara teratur, adapun manfaatnya sebagai berikut, 

1. Memperlancar pencernaan dan baik untuk program Diet
dengan mengkonsumsi Labu madu atau Butternut pumkin (Cucurbita moschata) secara teratur membantu memperlancar pencernaan dan mempermudah kerja usus, selain itu mengkonsumsi labu madu sebagai makanan pendamping untuk diet sangat baik, dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam labu madu sangat tinggi.

2. Baik untuk Mata
Kandungan A yng terdapat dalam Labu madu atau Butternut pumkin (Cucurbita moschata) bisa mencukupi kebutuhan vitamin A dalam tubuh dan bisa membantu menyehatkan mata, diketahui dengan mengkonsumsi asupan vitamin a akan membantu kesehatan mata kita.

3. Sebagai Antioksidan
banyaknya rediakal bebas yang ada diluar, membuat menurunnya daya tahan tubuh kita dan cenderung terserang penyakit seperti penyakit Flu dan batuk. semua itu bisa dicegah dengan mengkonsumsi labu madu, dikarenakan kandungan Vitamin C yang terdapat dalam labu madu bisa mencukupi kebutuhan vitamin c didalam tubuh untuk menagkal radikal bebas.

4. mengobati gejala anemia
zat besi yang terkandung dalam Labu madu atau Butternut pumkin dapat mengobati gejala anemia, selain itu manfaat zat besi juga membantu metabolisme didalam tubuh sehingga membantu perkembangan otot, otak dan daya tahan tubuh.

5. baik untuk pendamping ASI bagi bayi
kandungan folat yang terdapat dalam  Labu madu atau Butternut pumkin baik untuk bayi yang sedang belajar untuk makan, manfaat folat bagi bayi untuk membantu metabolisme asam amino, pembentukan eritrosit dan leukosit. selain itu folat baik untuk ibu hamil karena membantu dalam perkembangan janin didalam kandungan.

No comments

Post a Comment