Saturday, December 10, 2016

Handeuleum obat wasir atau ambeien

Wasir atau ambeien merupakan penyakit disebabkan pencernaan yang bermasalah yang berakibat buang air besar merasa sakit sehingga terjadi p... thumbnail 1 summary

Wasir atau ambeien merupakan penyakit disebabkan pencernaan yang bermasalah yang berakibat buang air besar merasa sakit sehingga terjadi peradangan atau pembengkakan pembuluh darah sekitar dubur atau anus.


Para penderita wasir atau ambeien sangat terganggu akan penyakit ini, selain mengganggu kegiatan sehari-hari, wari atau ambeien juga terasa sangat sakit disekitar dubur atau anus, jika dibiarkan penyakit wasir atau ambeien ini dapat menjadi kronis dan membahayakan bagi pengidap penyakitnya.

Handeuleum (Graptophyllum Pictum) obat wasir
Untuk penyembuhan penyakit wasir atau ambeien yang kronis dapat dengan cara operasi, namun sebelum penyakit wasir menjadi kronis sebaiknya diobati sejak awal. pengobatan menggunakan obat kimia memang terasa cepat namun pengobatan kimia dapat mengakibatkan efek samping bagi yang mengkonsumsi obatnya. lantas bagai mana cara mengobati penyakit wasir atau ambeien tanpa obat kimia?

Solusi dari semuanya yaitu dengan meminum ramuan tradisional berupa rebusa daun Handeuleum (Graptophyllum Pictum). Handeuleum atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Graptophyllum Pictum dipercaya berkhasiat sebagai obat wasir.

Handeuleum (Graptophyllum Pictum) merupakan tanaman yang berdaun ungu kemerahan yang biasanya sering dijumpai sebagai tanaman pagar atau tanaman hias, namun dibalik itu tanaman Handeuleum (Graptophyllum Pictum) bermanfaat untuk kesehatan termasuk sebagai obat wasir atau ambeien.

cara membuat rebusan daun handeuleum terbilang sangat sederhana, terlebih dahulu kita menyiapkan bahan-bahan dan alat yang akan digunakan.adapun bahan dan alat untuk membuat rebuasan daun Handeuleum (Graptophyllum Pictum) adalah sebagai berikut.

Alat-alat yang akan di gunakan

1. Panci
2. Kompor
3. Adukan
4. Gelas

Bahan-bahan yang diperlukan

1. Daun Handeuleum (Graptophyllum Pictum) 6-8 helai
2. Air sebanyak 3 gelas atau sekitar 600 cc

Cara pembuatan

Cara pembuatan rebusan daun Handeuleum (Graptophyllum Pictum) terlebih dahulu petiklah 6-8 helai daun Handeuleum yang segar dan tidak bolong-bolong atau rusak, kemudian cuci bersih daun Handeuleum tersebut. setelah daun Handeuleum disiapkan kemudian tuangkan air kedalam panci, rebus dengan menggunakan kompor biarkan sampai mendidih, setelah terlihat mendidih masukan daun handeuleum tersebut kemudian aduk hingga merata sampai air terlihat kemerahan. rebus air rebusan daun Handeuleum sampai kira-kira tinggal tersisa setengahnya. setelah itu tuangkan kedalam gelas, tapi hati-hati gelasnya pecah ya. tunggu rebusan daun Handeuleum dampai dingin, kemudian rebusan daun Handeuleum siap untuk di minum.

Dosis penggunaan

Dosis penggunaan rebusan daunHandeuleum untuk pengobatan minumlah 2 - 3 kali sehari diwaktu pagi hari, sore dan diwaktu sebelum tidur. 

Catatan

Ini hanya obat tradisional, khasiatnya tidak langsung terasa singkat butuh waktu untuk pengobatannya. jika merasa tidak berpengaruh periksalah ke Rumah Sakit atau dokter spesialis untuk penanganan selanjutnya.

No comments

Post a Comment