Wednesday, December 14, 2016

Dimohypo bahan aktif Insektisida untuk wereng dan penggerek

Dimohypo merupakan bahan aktif dari pestisida jenis insektisida yang berfungsi sebagai racun lambung dan kontak dengan cara kerja yang sis... thumbnail 1 summary

Dimohypo merupakan bahan aktif dari pestisida jenis insektisida yang berfungsi sebagai racun lambung dan kontak dengan cara kerja yang sistemik atau secara bertahap. 


Racun Dimohypo mulai diproses oleh tanaman melalui jaringan-jaringan tanaman baik melalui jaringan dau maupun jaringan lain nya pada tanaman yang mengakibatkan tanaman mengadung racun bagi hama, hama yang bisa dikendalikan oleh bahan aktif Dimohypo diantaranya hama wereng coklat pada tanaman padi dan ulat penggerek polong pada tanaman budidaya kacang panjang.

Bahan aktif Dimohypo
Dipasaran sudah banyak pestisida jenis insektisida yang mengandung bahan aktif Dimohypo. nama merek dagang insektisida yang mengandung bahan aktif Dimohypo diantaranya Montaf 400SL dan Spontan. sebenarnya masih banyak yang insektisida lainnya yang mengandung bahan aktif Dimohypo.

Insektisida yang mengendung dimohypo di aplikasikan nya dengan cara disemprotkan pada bagian tanaman terutama pada bagian daun, Dimohypo merupakan jenis bahan aktif kimia sehingga dalam pemakaian nya harus sesuai anjuran pengendalian.

dalam pemakaian racun yang berbahan aktif Dimohypo sebaiknya penggunaannya secara bijak, karena dengan penggunaan secara bijak hama akan terkendali dan sedikit akan mengurangi populasinya. jika penggunaan racun tidak secara bijak akan terjadi resistensi pada hama dan akan meningkat populasinya secara cepat.

No comments

Post a Comment