Tuesday, November 29, 2016

Daun jambu biji obat tradisional untuk diare anak

Dalam usia pertumbuhan anak terutama diusia anak dibawah umur satu tahun seringkali ia memasukan jari atau benda disekitar kedalam mulut... thumbnail 1 summary

Dalam usia pertumbuhan anak terutama diusia anak dibawah umur satu tahun seringkali ia memasukan jari atau benda disekitar kedalam mulutnya untuk di gigit atau bahkan untuk dimakan.


Daun jambu biji |Sampul Pertanian
Hal semacam ini menyebabkan diare pada anak, oleh karena itu sering lakukan cuci tangan pada anak untuk menjaga kebersihan pada tangan, jika sudah terlanjur terkena diare tingkat awal, ada beberapa obat tradisional untuk diare anak salah satunya dengan diberikan rebusan air jambu biji.
Adapun cara pembuatan rebusan daun jambu biji ini terbilang sederhana, namun dipercaya untuk mengobati diare pada anak. sebelum melangkah ketahap pembuatan kita terlebih dahulu menyiapkan bahan dan alat sebagai berikut.

Bahan yang disediakan :

6-10 lembar daun jambu biji yang segar
2 gelas ukuran 250cc

Alat yang disediakan :

Kompor
Panci
Gelas

Cara membuatnya :

Rebus air hingga mendidih setelah itu masukan lembaran daun jambu biji yang sebelumnya dicuci hingga bersih, kemudian tunggu rebusan daun jambu biji tadi sampai 1 gelas setelah itu matikan kompor, biarkan rebusan daun jambu biji hingga dingin, berikan pada anak 2 kali di padi dan disore hari secara teratur. dianjurkan pada anak diberikan minum sesering mungkin yakni untuk menghindari anak terkena dehidrasi atau kekurangan air.

Jika diare pada anak tidak kunjung membaik sebaiknya bawa ke dokter atau rumah sakit secepatnya agar anak diberikan perawatan secara medis yang cepat dan tepat.

3 comments

  1. Pak jambu biji itu apa termasuk jambu merah? Atau jambu biji yg warnanya ijo itu.

    ReplyDelete
  2. maap gan, itu bukan nya yg masi muda aja ya daun nya yg bisa?

    ReplyDelete