Tuesday, November 8, 2016

Brokoli baik untuk bayi yang pertama mengenal sayuran

Ketika bayi menginjak umur 6 bulan, biasanya sudah diberikan makanan pendamping asi berupa makanan bayi, atau biasannya sang ibu membeli d... thumbnail 1 summary

Ketika bayi menginjak umur 6 bulan, biasanya sudah diberikan makanan pendamping asi berupa makanan bayi, atau biasannya sang ibu membeli dalam kemasan, namun saat menginjak 8 bulan Bayi sudah dianjurkan diberi makanan pendamping asi yang lebih banyak karena kebutuhan yang diperlukan pun lebih banyak, biasanya bayi pada usia 8 bulan keatas dianjurkan sudah diberikan makanan berupa bubur tim bayi, untuk memberi asupan vitamin dan mineral bayi perlu diberikan sayuran dan protein berupa telur atau keju. salah satu sayuran yang baik untuk bayi 8 bulan keatas adalah sayuran brokoli.


Brokoli bagus untuk bayi
Kenapa harus Brokoli? sahabat Sahabat Sampul Pertanian sebelum membahasnya, alangkah baiknya kita mengetahui kandungan secara singkat yang terdapat dalam sayuran brokoli, Brokoli mengandung Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, zat besi serta Kalsium yang baik untuk tubuh.

Manfaat Brokoli untuk bayi adalah sebagai berikut :

Sebagai kesehatan Kulit dan mata : 

Kandungan Vitamin A yang terdapat dalam brokoli dapat membantu kesehatan pada kulit dan mata bayi, 

Sebagai antioksidan : 

Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam brokoli dapat membantu sebagai anti Oksidan pada bayi, sehingga bayi tidak mudah sakit dan dapat tahan terhadap radikal bebas yang ada diluar rumah.

Sebagai kesehatan tulang : 

Untuk masa pertumbuhan pada bayi, sangat diperlukan Kalsium, selain untuk memperkuat Tulang, juga membantu pertumbuhan tulang dan membuat kokoh pada bayi, kandungan Kalsium pada Brokoli sangat diperlukan untuk itu.

Membantu Pencernaan pada bayi : 

Dalam pertumbuhan bayi, pencernaan sangat diutamakan, karena sulitnya pencernaan akan membuat bayi merasa begah dan susah buang air besar, karena itu serat yang ada dalam brokoli bisa membantu melancarkan pencernaan pada bayi.

No comments

Post a Comment