Monday, October 31, 2016

Ngagasrok salah satu pengendalian Gulma disawah

Dalam budidaya padi tentunya kita akan menemui banyak kendala, baik itu dari faktor cuaca atau pun dari segi lingkungan berupa hama. peny... thumbnail 1 summary

Dalam budidaya padi tentunya kita akan menemui banyak kendala, baik itu dari faktor cuaca atau pun dari segi lingkungan berupa hama. penyakit atau pun gulma yang menyerang. dari  kendala kendala tersebut ada beberapa cara pengendaliannya baik itu pengendalian hama dan penyakit ataupun pengendalian gulma. 
ngagasrok pengendalian gulma

Kali ini blog sampul pertanian membahas sedikit tentang pengendalian gulma, pengendalian gulma sendiri bisa menggunakan beberapa cara, baik dengan secara kimia ataupun dengan cara manual, pengendalian gulma dengan kimia bisa dilakukan dengan penyemprotan herbisida dan cara manual bisa menggunakan salah satu cara yakni dengan cara metode penggunaan gasrok.

Keuntungan pengendalian gulma dengan menggunakan gasrok yaitu, semua jenis hama bisa dikendalikan seperti gulma eceng, kayambang, maupun gunda.

Keuntungan lainnya, penggunaan gasrok dipercaya dapat membantu menggemburka tanah dan memberi sirkulasi oksigen ke dalam tanah, sehingga akar tanaman bisa tumbuh dengan baik.

teknik ngagasrok dilakukan dengan cara menarik dan mendorong gasrokan untuk mencabut gulma yang tumbuh dilahan pertanian, untuk mempermudah teknik penggasrokan terlebih dahulu lahan di berikan air dengan tujuan membuat tanah menjadi lunak dan mempermudah penggasrokan.

Dalam metode tanam SLPTT teknik gasrok sangat disarankan, selain itu keuntungan dari ngagasrok bisa menghemat biaya untuk pembelian herbisida.

No comments

Post a Comment