Saturday, September 17, 2016

Paguyuban Bumi Mandiri mengembangkan Beras Organik yang Sehat di Subang

Beras sehat BERAS SEHAT PAGUYUBAN BUMI MANDIRI Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok di Indonesia. Beras yang dimasak menj... thumbnail 1 summary
Beras sehat

BERAS SEHAT PAGUYUBAN BUMI MANDIRI
Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok di Indonesia. Beras yang dimasak menjadi nasi adalah makanan  dan menu setiap hari bagi keluarga kita. Jenis beras sangat beragam mulai dari beras putih beras, merah atau bahkan beras hitam. Masing masing beras tersebut memiliki kelebihan masing masing.


PENGEMBANGAN PRODUK


1. Beras Non-pestisda kimia.

Beras tersebut diproduksi tanpa menggunakan pestisida kimia, tetapi masih menggunakan pupuk anorganik seperti urea, SP36, phonska dll yang dikurangi secara bertahap tiap musim sampai petani bisa lepas dari penggunaan pupuk anorganik. Beras jenis ini diproduksi oleh petani yang masih belajar berbudidaya organik dan dalam masa konversi sebelum lahan petani tersebut dinyatakan lolos sertifikasi organik oleh Lembaga Sertifikasi Organik.

2. Beras putih organik

Beras Putih yang diproduksi oleh petani Paguyuban Bumi Mandiri dengan menerapkan teknologi dan cara budidaya padi organik. Varietas yang digunakan adalah varietas unggulan lokal.

3.      Beras merah organik.

Beras merah yang diproduksi oleh petani paguyuban bumi mandiri. Varietas yang digunakan adalah varietas yang berasal dari Balai Besar Padi Sukamandi. Varietas tersebut memiliki kandungan serat yang tinggi, kadar antosianin yang tinggi dan mengandung anti oksidan yang mampu melindungi tubuh kita dari serangan penyakit Serta menjaga keseimbangan pembentukan hormon serotinin

4.      Beras hitam organik

Beras hitam yang dihasilkan dari varietas lokal dengan teknik budidaya organik. Beras hitam kaya akan betakaroten dan antosianin yang merupakan antioksidan. Beras ini juga rendah gula dan kaya akan serat sehat. Betakaroten dan antosianin bisa menyapu bersih molekul berbahaya dalam tubuh sehingga mencegah kanker, menjaga  kadar gula dalam darah, khususnya bagi penderita diabetes, mencegah sembelit, penyakit saluran kencing dan radang usus.

5. Beras dengan Indeks Glikemik Rendah.

Beras yang dihasilkan dari varietas khusus dengan teknik budidaya Organik. Beras dengan Indeks Glikemiks rendah dipecah dan dicerna lebih lambat sehingga pelepasan glukosa lambat dan stabil sehingga bisa dikonsumsi untuk penderita diabetes karena peningkatan kadar gula darah lambat.

KEUNGGULAN PRODUK


LEBIH AMAN : karena tanpa pestisida kimia dan pupuk anorganik, hanya menggunakan bahan bahan alami, sehingga aman untuk dikonsumsi siapapun.

LEBIH SEHAT :  karena memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga bisa dikonsumsi untuk penderita diabetes.

LEBIH BERNUTRISI : karena hanya satu kali penggilingan sehingga kulit ari yang memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi tidak hilang saat penggilingan (Brown Rice).

LEBIH MEMBERDAYAKAN : Karena langsung dari petani.

Berikan makanan pokok terbaik untuk keluarga kita. Karena keluarga adalah aset yang paling berharga bagi kita. Selama ini kita tidak sadar, beras yang bagaimana yang bagus untuk dikonsumsi oleh kita dan keluarga kita.

Apakah kita tega memberi makanan yang terdapat banyak residu kimia dari pupuk dan pestisida untuk keluarga kita sendiri ???

Mulai dari sekarang, cobalah mengkonsumsi beras sehat atau beras organic untuk keluarga.
Sayangi keluarga anda..
#Sehat Untuk Keluarga…
#Organik salawasna…
#Paguyuban Bumi Mandiri…

CP          :
Pin         : 5D9FA285
WA         : 08989894635
E-mail   : dedi.agrospora@gmail.com

No comments

Post a Comment